Gung Ronny: Hidup Sehat Melalui Gerakan AMIR - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/30/18

Gung Ronny: Hidup Sehat Melalui Gerakan AMIR


Denpasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny mengatakan bagi kalangan anak-anak usia dini kebiasaan minum air putih rupanya masih menjadi persoalan serius. Bahkan tidak sedikit anak-anak usia dini lebih tertarik memilih minuman tinggi gula atau minuman berbahan pengawet.

"Padahal, asupan air putih yang kurang dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan,” ujarnya, Selasa (30/10).

Gung Ronny yang merupakan calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapi Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini sangat mendukung program PKK Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur dengan mendorong anak-anak usia dini untuk rajin minum air putih melalui gerakan Ayo Minum Air (AMIR). 

“Dimana  gerakan AMIR ini dimulai dari PAUD Mandala Kumara yang menjadi Duta Provinsi Bali untuk lomba gerakan hidup sehat melalui AMIR baru-baru ini,” terangnya.

Lanjut Gung Ronny, dirasakan sekali dampak positifnya melalui gerakan AMIR ini yakni mampu memberikan edukasi pada anak-anak usia dini tentang pentingnya untuk minum air. Mengingat air mempunyai peran sangat besar dalam metabolisme tubuh dalam mewujudkan kesehatan. 

“Mustinya, gerakan AMIR hendaknya dimulai dari keluarga yang merupakan bagian terkecil dari masyarakat.,” ucapnya.

Gung Ronny menambahkan gerakan AMIR harus terus digalakan dengan tujuan agar anak-anak usia dini jangan sampai terus mengonsumsi minuman tinggi gula atau minuman berbahan pengawet.

"Jika semua anak-anak usia dini terus melalukan gerakan AMIR, maka dipastikan kesehatan anak-anak usia dini akan bisa terjaga dengan baik,” tambahnya.

Menurutnya, melalui gerakan AMIR ini dirasakan mampu mengatasi berbagai dampak akibat kekurangan minum air putih. Gerakan AMIR juga dapat mewujudkan hidup sehat sejak dini. 

"Semoga apa yang menjadi program pemerintah buat masyarakat terus bisa dioptimalkan dengan baik. Ini demi masa depan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa," imbuhnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com