Operasi Zebra Agung Digelar Polres Gianyar, Warga Diminta Taat Tertib Berlalu Lintas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/30/18

Operasi Zebra Agung Digelar Polres Gianyar, Warga Diminta Taat Tertib Berlalu Lintas


Gianyar, Dewata News. Com - Selama empat belas hari kedepan, 30 Oktober hingga 12 Nopember mendatang,  Polres Gianyar, menggelar oprasi zebra agung, menyasar berbagai jenis pelanggaran.

Masyarakat pun diminta lebih waspada terkait dengan oprasi yang dilakukan, setiap saat selama oprasi zebra agung digelar. Seperti hari ini, selasa (30/10), bahkan petugas tampak secara kontinyu menggelar oprasi di berbagai titik kepadatan lalu lintas diwilayah Gianyar.

Berbagai jenis Pelanggaran mulai tidak mentaati rambu-rambu lalu lintas, seperti larangan parkir melawan arus,  kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu dan lainnya ditemukan petugas saat digelarnya oprasi.

Jika ini dibiarkan, akan berdampak pada keselamatan berlalu lintas, lebih-lebih kendaraan yang tidak lengkap, selain berbahaya bagi diri sendiri juga akan membahayakan orang lain.


Kasatgas prepentive zebra agung 2018, Iptu I Ketut Muliarta, selain menghimbau pengendara, juga mengajak kerjasama masyarakat, bekerjasama untuk ikut menjaga ketertiban lalu lintas," pelanggaran biasaya diawali dari hal kecil dan berdampak lebih besar", katanya saat memimpin oprasi  siang ini.

Tidak mesti ditakuti, sejati oprasi zebra ini di gelar untuk memberikan himbauan, betapa pentingnya keselamatan belalu lintas. Dengan cara inipula keselamatan tidak hanya dibebankan ke petugas, namun lebih penting lagi dari sendiri ikut mentaati desiplin berlalu lintas.

Kabupaten Gianyar tergolong wilayah yang padat lalu lintas, menjadi pusat kunjungan wisata, serta jalur lintasan antar kabupaten, inipula yang menjadi faktor lain, seringnya kecelakaan dijalan raya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com