Lomba KKG KB-Kes Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Mau Hidup Sehat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/30/18

Lomba KKG KB-Kes Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Mau Hidup Sehat


Buleleng, Dewata News. Com — Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Buleleng saat ini tengah melancarkan tugas penilaiannya ke beberapa desa yang dijadikan wakil masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng. Seperti penilaian yang dilakukan Tim Kabupaten Buleleng di Desa Tampekan, Kecamatan Banjar, Selasa (30/10).

Penilaian Lomba KKG PKK KB Kes, di Desa Tampekan Kecamatan Banjar yang dipusatkan di Gedung Wanita Kerti Graha Desa Tampekan merupakan Penilaian yang ketiga, setelah Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan.

Menurut Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng Ny.Aries Suradnyana, bahwa Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan merupakan bentuk intensifikasi peran PKK dalam program KB Nasional dan Pembangunan Kesehatan. Kegiatan dilaksanakan secara terpadu dengan jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas P2KBPP, pada semua tingkat wilayah. 

Tujuan yang ingin diraih adalah meningkatkan capaian target-target program KB dan Kesehatan melalui gerakan PKK. Tidak terkecuali pada derap langkah PKK Kabupaten Buleleng. Dibawah kepemimpinan Ny. Aries Sujati Suradnyana, Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan di Kabupaten Buleleng Tahun 2018 dititik beratkan pada Revitalisasi Posyandu.


Bupati PAS mengatakan, melalui Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Kabupaten tahun 2018 ini, diharapkan semua unsur masyarakat berpartisipasi dalam berinovasi dan menunjukkan segala potensi di desa secara optimal. 

”Tujuan lomba ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau dan mampu hidup sehat dan bahagia secara mandiri,” imbuhnya

Ketua TP PKK kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana mengatakan, penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kes penilaian prestasi program yang telah dilakukan sebelumnya, baik oleh Dinas, kader binaan maupun kegiatan yang dilaksanakan masyarakat.

Aries Suradnyana menjelaskan sebelum dilaksanakannya penilaian ini, Dinas Terkait sebelumnya sudah melaksanakan  penyuluhan, pembinaan kelompok, pelayanan KB, pembinaan UPK. "Kami menyadari banyak hal yang harus dilakukan. Kami berusaha untuk setara dengan kabupaten lainnya. Dalam pelaksanakaan kami berharap masukan dari penilaian agar kedepan semakin lebih baik lagi," katanya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com