Kisah Polwan Cantik, 3 Bulan Belajar Naik Moge Siap Kawal Delegasi IMF - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/14/18

Kisah Polwan Cantik, 3 Bulan Belajar Naik Moge Siap Kawal Delegasi IMF

Pengawalan IMF-WB © Foto by Ist

Badung, Dewata News. Com -- Hajatan Annual Meetings IMF-WBG 2018 di Bali tinggal sehari lagi. Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali sejak 8 Oktober, bakal berakhir pada 14 Oktober 2018 ini.

Pertemuan tersebut dihadiri lebih dari 30.000 delegasi dari 189 negara dan lembaga-lembaga internasional.

Di antara kesibukan panitia, ratusan personil melakukan pengawalan mobil baik tamu VVIP, VIP dan Delegasi Annual Meetings IMF-WBG 2018.
Bahkan Ditlantas Polda Bali menerjunkan 28 motor gede (moge) yang mana dikendarai oleh Polisi Wanita (Polwan).

Nah, polwan yang masuk ke dalam tim ini pun bukan sembarangan. Mereka telah dilatih selama tiga bulan untuk piawai mengendarai moge tersebut. Mereka juga harus memiliki dasar kecakapan mengemudi sepeda motor besar.

Selain itu, pelibatan Polwan dalam tim pengawalan ini merupakan bagian dari memaksimalkan potensi Polwan untuk ikut terlibat dalam event internasional.

Salah satu di antara Polwan tersebut adalah Bripda Putu Sita Nusanti. Ia mengatakan bahwa Polwan yang tergabung dalam tim ini sehingga harus melalui serangkaian tes. Bagaimana kisahnya?

“Setelah lulus, lalu dilatih berbagai teknik berkendara khususnya dengan menggunakan motor besar selama 3 bulan.Yang mana mereka akan mengendarai motor besar, seperti Harley Davindson ataupun Honda, dengan kapasitas mesin di atas 500CC,” ungkapnya, Sabtu (13/10).

Ia mengaku sebelum menjadi Polwan memang sudah hobi mengendarai kendaraan bermotor.

Namun, dia juga mengakui bahwa ada perbedaan antara mengendarai motor biasa dengan mengendarai motor untuk melakukan pengawalan.

“Awalnya memang susah, namun tantangan tersebut berhasil dilalui. Sebelumnya, memang saya sudah suka mengemudikan sepeda motor, namun untuk mesin yang CC nya besar baru kali ini,” ucapnya. (DN ~ * ).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com