Banyupinaruh, Warga Serbu Pantai "Pembersihan Diri" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/14/18

Banyupinaruh, Warga Serbu Pantai "Pembersihan Diri"


Buleleng, Dewata News. Com - Bertepatan dengan Banyupinaruh,  Minggu (14/10) sehari setelah Hari Suci Saraswati, warga masyarakat kota Singaraja dan sekitarnya memadati pantai Penimbangan.

Bahkan, warga masyarakat dari berbagai daerah di Buleleng datang bersama keluarga langsung mandi di pantai sebagai "pembersihan diri", setelah merayakan hari suci Saraswati.

Dengan mandi di pantai maupun sumber mata air lainnya pada saat Banyupinaruh, diyakini menyucikan diri untuk kembali bersiap menerima wahyu ilmu pengetahuan dari Sang Hyang Aji Saraswati. 

Selain ingat membersihkan diri, warga diingatkan pemerintah, hendaknya jangan lupa juga untuk ikut membantu menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com