Karateka Lolak Ikuti Kejuaraan Dunia Karate di Belgia, Ini Penjelasan Kadisdikpora Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/31/18

Karateka Lolak Ikuti Kejuaraan Dunia Karate di Belgia, Ini Penjelasan Kadisdikpora Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng Drs.Gede Suyasa, M.Pd mengatakan, bahwa Komang "Lolak'' Sastrawan mengikuti kejuaraan dunia sebagai rangkaian dari hasil seleksi O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional).

Bahkan, Suyasa menegaskan, Lolak mengikuti O2SN dari tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng. Kemudian tingkat provinsi Bali dan terakhir tingkat nasional di Jogjakarta yang dilaksanakan oleh Krmendikbud. 

"Semua jenjang pelaksanaan O2SN yang diikuti Lolak selalu juara, sehingga Kemendikbud mengirim Lolak dalam kejuaraan karate dunia di Belgia", jelas Suyasa.

Kadisdikpora Buleleng Gede Suyasa juga menjelaskan, bahwa semua biaya keberangkatan ke Belgia di biayai sepenuhnya oleh Kemendikbud. 

Sedangkam dalam melepas Lolak ke Jakarta untuk masuk TC sebelum ke Bawah, Bupati Buleleng Putu Agus Suradyana, ST memberikan apresiasi dana sebesar Rp20 juta. "Saat pelepasan, kami Disdikpora mengajak FORKI selaku induk organisasi Karate untuk mendampingi atlet yang bernaung dibawah  Pengkab FORKI dan pengurus FORKI mengajak Ketua Umum PengkabLemkari. 

"Mari kita doakan dan dukung semoga Lolak meraih prestasi tertinggi demi nusa dan bangsa. Suksma", kata Kadisdikpora Kab. Buleleng Gede Suyasa. (DN - TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com