Ini Kata Gung Ronny Soal Destinasi Wisata Ditengah Kota - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/31/18

Ini Kata Gung Ronny Soal Destinasi Wisata Ditengah Kota


Denpasar, Dewata News. Com - Generasi muda di Zaman Now sangat begitu antusias untuk bisa menjadikan kampung hijau di Kota Denpasar. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan terpampangnya berbagai lukisan yang dipamerkan di sepanjang Kelurahan Sesetan seperti Jalan Gurita sepanjang 30 Km, Jalan Suwung Batan Kendal Gang Sari Gading sepanjang 20 Km, Jalan di Selatan Kantor Camat, Denpasar Selatan dan pinggiran sungai di Pura Dalem Batan Kendal sepanjang 25 Km. Hal tersebut dikatakan I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny, Rabu (31/10) ketika melintasi kawasan yang dimaksud.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan oleh generasi muda diharapkan menjadi wadah kreatifitas bagi seniman muda guna menambah keindahan lingkungan sekitar. Adapun lukisan yang dipamerkan lebih mengambil tema lingkungan yakni kebersihan sungai, menanam pohon, memilah sampah, dan permainan anak-anak. 

“Mempercantik gang dengan lukisan untuk menjadikan sebuah kampung hijau ternyata bisa memberikan banyak manfaat positif buat lingkungan,” terang calon legelatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Lebih jauhnya, selain dapat mempercantik gang untuk menjadikan kampung hijau. Kegiatan ini juga menjadi wadah pengembangan bakat melukis dan seni bagi generasi muda. 

“Jika sudah gangnya terlihat cantik, maka dengan sendirinya kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga lingkungannya agar tetap bersih. “Apa yang dilakukan oleh generasi muda ini diharapkan dapat menjadi solusi guna membangkitkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” ucapnya.

Lanjut Gung Ronny, iya kalau lingkungan gangnya sudah indah dan cantik, tentu masyarakatnya ikut menjaga dengan tidak membuang sampah sembarangan. Disinilah yang namanya pendidikan karakter yang mustinya terus kita bangun. Dengan adanya kegiatan ini selain dapat memberikan ruang kreatifitas bagi generasi muda. 

“Semoga kreatifitas melukis generasi muda terus berlanjut untuk menjadikan semua kampung di Kota Denpasar menjadi hijau,” imbuhnya.

Ditambahkan, selain dapat menambah keindahan dan membuat lingkungan tertata dengan mempercantik gang secara berkelanjutan dapat menjadi sebuat destinasi wisata baru ditengah kota.

"Bahkan kedepan bisa menjadi sumber pendapatan baru buat Kota Denpasar, dan juga bisa memberdayakan masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan tetap bersih terbebas dari sampah," imbuhnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com