Jelang 73 Tahun TNI, 46 Anggota Kodim Buleleng Naik Pangkat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/3/18

Jelang 73 Tahun TNI, 46 Anggota Kodim Buleleng Naik Pangkat


Buleleng, Dewata News. Com - Menjelang 73 Tahun Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebanyak 45 orang anggota dengan pangkat Tamtama dan Bintara di jajaran Kodim 1609 Buleleng mendapat kenaikan pangkat setingkat.

Kebahagiaan anggota TNI yang bertugas di Buleleng ini ditandai dengan suatu upacara sederhana dipimpin Dandim 1609 Buleleng Letnan Kolonel Infanteri Ferdy De Irawan di Aula Makodim 1609 Buleleng, Rabu (03/10) sore. 

Menurut Dandim Letkol Informasi Ferdy De Irawan, bahwa kenaikan pangkat anggota sebanyak itu merupakan periode 1 Oktober 2018. Karena di jajaran TNI, kenaikan pangkat dua kali periode dalam setahun, yakni April dan Oktober.

Kenaikan pangkat golongan anggota di jajaran Kodim Buleleng, diisyaratkan Dandim Letkol Informasi Ferdy, dituntut peningkatan tanggung jawab pelaksanaan tugas dengan penuh disiplin demi NKRI harga mati.

Sebab ditengarai Dandim muda usia ini, bahwa kenaikan pangkat bukan hak tapi prestasi yang dicapai dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI selama ini.

Upacara kenaikan pangkat setingkat anggota Tamtama dan Bintara itu juga disaksikan Kasdim Buleleng beserta para perwira maupun para Danramil, termasuk Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Ny.Ferdy beserta anggota pengurus lainnya.

Dengan kenaikan pangkat golongan secara otomatis sebagai cermin meningkatkan kesejahteraan kehidupan anggota bersama keluarganya, seperti diakui Komandan Kodim 1609/Buleleng Letnan Kolonel Infanteri Ferdy De Irawan ditemui Dewatanews.com usai upacara di ruang kerjanya.

Usai upacara, Dandim didampingi istri selaku Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Buleleng diikuti Kasdim dan para perwira, selain menyampaikan ucapan selamat, juga mengabadikan kebahagiaan dengan foto bersama. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com