Gubernur Koster Ajak TNI Bersinergi Menjaga Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/5/18

Gubernur Koster Ajak TNI Bersinergi Menjaga Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Wayan Koster mengajak TNI bersama dengan POLRI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat bersinergi menjaga Bali. Hal ini disampaikannya pada acara Syukuran HUT ke-73 TNI Tahun 2018 di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Jumat (5/10) pagi.

Koster mengatakan, meskipun Bali adalah pulau yang kecil namun merupakan destinasi wisata dunia. Menurutnya sedikit saja terjadi sesuatu terhadap Bali, bisa menggetarkan dunia. “Kita butuh TNI dan POLRI yang kuat untuk memperkuat eksistensi kita dalam naungan NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata mantan anggota DPR RI ini. Ia berharap koordinasi antara TNI, POLRI dan pemerintah daerah bisa terjalin semakin baik.

Koster juga mengingatkan akan perhelatan IMF-WB Annual Meeting yang akan segera digelar di Bali. Menurutnya kegiatan besar ini membutuhkan pengamanan yang baik dan sinergis dari semua pihak. Ia menambahkan, keberhasilan kegiatan ini akan menjadi promosi gratis bagi Bali dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan Pada tahun 2018 ini TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah, seperti gizi buruk di Papua, letusan Gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok dan saat ini gempa bumi di Palu. Tugas lain yang tidak kalah penting adalah membantu mengatasi terorisme, penegakan hukum di laut, pengamanan wilayah udara, serta terlibat dalam pengamanan even-even strategis nasional dan internasional seperti pengamanan Asian Games, Asian Para Games dan sidang tahunan IMF-World Bank di Bali.

Hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Kapolda Bali Irjen. Pol. Petrus Reinhard Golose dan anggota Forkopimda Provinsi Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com