Disela-sela Kunker, Dewan Buleleng Gelar Baksos di Lombok Utara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/5/18

Disela-sela Kunker, Dewan Buleleng Gelar Baksos di Lombok Utara


Buleleng, Dewata News. Com — Selain melaksanakan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari, Kamis (04/10) dalam rangka pembahasan Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2019, para anggota Dewan Buleleng menyempatkan diri mengunjungi para korban bencana gempa yang terjadi di wilayah Lombok Utara guna memberikan bantuan, berupa uang tunai yang dihimpun dari sumbangan suka rela para wakil rakyat Buleleng ini.

Bantuan diserahkan Wakil Ketua DPRD Buleleng Ketut SusilaUmbara di Posko Pengungsian yang memanfatkan Sekretariat PHDI Kecamatan Bayan, Lombok Utara dan diterima Ketua-nya I Made Jaya beserta perwakilan dari krama Hindu yang ada di 11 banjar pada wilayah Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Ketut Susila Umbara menyampaikan rasa keprihatinannya kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana gempa bumi yang terjadi, September lalu di Lombok Utara serta memberikan support kepada para korban untuk segera bangkit dan menata kembali kehidupan mereka.


Terkait kunjungannya di DPRD Kabupaten Lombok Utara, dijelaskan Wakil Ketua DPRD Buleleng, Made Adi Purnawijaya, adalah guna mengetahui langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah daerah, terkait penyusunan anggaran mengingat kondisi pasca terjadinya bencana ini, sehingga bisa menjadi refrensi nantinya bila mana terjadi di wilayah Kabupaten Buleleng.

Karena, menurut Adi Purnawijaya, Kabupaten Buleleng juga menjadi salah satu wilayah yang rawan terhadap bencana alam. 

Kunker Dewan Buleleng ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Lombok Utara, Jdkat dan Hardianto serta anggota dari Komisi 1, Sudirzat Suyanto di ruang Serba Guna Sekertariat DPRD Kabupaten Lombok Utara yang memanfatkan bangunan garase karena gedung mereka telah luluh lantak akibat kempa bumi.

Dari kunker di hari ke-2, para anggota Dewan Buleleng mengadakan hearing dengan Pemerintah Kodya Mataram, terkait dengan kebijakan umum anggaran serta pelafon prioritas anggaran sementara penyusunan anggaran di Kodya Mataram.

Pada kesempatan kegiatan hearing, para anggota Dewan Buleleng di terima oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kodya Mataram, Made Putu Sudarsana beserta jajaran dari Badan Keuangan Daerah Kodya Mataram. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com