Bagus Askara: Pentingnya Pendidikan Karakter Untuk Kalangan Generasi Muda Zaman Now - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/31/18

Bagus Askara: Pentingnya Pendidikan Karakter Untuk Kalangan Generasi Muda Zaman Now


Denpasar, Dewata News. Com - Pentinya pendidikan karakter untuk diberikan bagi masyarakat terutama kalangan generasi muda. Apalagi di Zaman Now seperti sekarang ini masih dirasakan terjadi krisis moral dalam pergaulan. 

“Berharap generasi muda mampu  menjadi generasi penerus yang tangguh, berahlak mulia, bermoral, dan mampu mandiri dalam segala tantangan zaman,” ujar Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara, Rabu (31/10).


Menurutnya, pada Zaman Nowa ini kita sangat membutuhkan  generasi muda yang berkualitas dan berkepribadian yang tangguh. Apalagi saat ini dimana segala kebebasan sangat mudah diakses melalui internet. Pendidikan karakter bagi generasi muda bersifat mutlak. 

“Karena merupakan panutan bagi generasi muda. Jika perlu pendidikan karakter terus dikembangkan dalam dunia pendidikan dengan tujuan untuk peningkatan kapasitas, pengetahuan, serta pembentukan kepribadian,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12 ini.

Lanjut Bagus Askara, sehingga setiap generasi muda menjadi duta yang memiliki karakter yang baik nantinya. Pendidikan karakter mempunyai orientasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang dijiwai oleh ahlak yang tinggi, memperkuat prilaku bangsa yang multi culture, dan mampu meningkatkan peradaban. “Mengingat pendidikan karakter merupakan proses pembudayaan dan pemberdayaan nilai luhur dalam lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat,” ucapnya.


Bagus Askara menjelaskan, para generasi muda memang sangat perlu diajarkan banyak tentang pendidikan karakter di Zaman Now ini. Apalgi genarasi muda inilah yang nantinya sebagai pewaris bangsa. 

“Memang tanpa disadari pendidikan karakter sudah terus diterapkan dalam dunia pendidikan, namun sejauh ini prosesnya belum sepenuhnya bisa membangun karakter diri generasi muda untuk bisa memahami inti, makna, dan tujuan dari pendidikan karakter tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan, semoga melalui pendidikan karakter yang terus diterapkan dalam dunia pendidikan memiliki banyak manfaat buat generasi muda untuk lebih membangun karakter diri yang lebih baik dan lebih bagus di Zaman Now ini. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com