Wabup Sutjidra Hadiri Penilaian Lomba Subak Abian - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/5/18

Wabup Sutjidra Hadiri Penilaian Lomba Subak Abian


Buleleng, Dewata News. Com — Subak Abian di Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan menjadi subak yang pertama yang mendapat penilaian dalam Lomba Subak Abian Kabupaten Buleleng tahun 2018.

Bahkan, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG juga hadir dalam penilaian tersebut mewakili Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Selasa (04/09).

Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra menjelaskan, bahwa penilaian subak abian ini merupakan salah satu usaha pemerintah daerah untuk melestarikan dan mengembangkan subak. Pelestarian dan pengembangan ini dilakukan supaya organisasi subak bisa terus menjalankan Tri Hita Karana.

”Penilaian ini untuk lebih meningkatkan hakekat subak dalam implementasi Tri Hita Karana,” jelasnya.

Wabup Sutjidra juga mengatakan, melalui kegiatan penilaian ini hendaknya mampu untuk membuat prajuru dan krama subak k tetap ingat akan kewajiban masing-masing. Selain itu, prajuru dan krama subak diharapkan pula mampu menjalankan apa hakekat dari subak itu sendiri.

”Saya harapkan semua bisa menjalankan hakekat dan implementasi dari subak sendiri,” imbuhnya.

Wabup Sutjidra juga menambahkan, bahwa subak sebagai budaya asli Bali senatiasa harus dijaga keberadaannya. Prajuru dan juga krama dituntut untuk mampu terus menjalankan subak ini agar keajegan budaya Bali tersebut tetap terjaga.

Di samping itu, keyakinan dan bakti terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan menjalankan program pertanian yang sudah dituangkan dalam kebijakan pemerintah.

”Saya juga mengajak krama sebagai petani untuk menjalankan program pertanian yang sudah ditentukan,” tandasnya. (DN ~ TiR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com