Korban Laka Meninggal Pertama di Bulan September Asal Pupuan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/5/18

Korban Laka Meninggal Pertama di Bulan September Asal Pupuan


Buleleng, Dewata News. Com — Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi dini hari, sekitar pukul 01.00 Wita, Rabu (05/09) di jalan jurusan Singaraja-Seririt wilayah Labuhan Aji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar meminta korban meninggal dunia (MD). Korban laka lantas meninggal dunia ini ternyata bernama I Kadek Eriana, kelahiran 07 Maret 1987 di Banjar Dinas Anggasari Kaja, Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

Korban MD akibat lakalantas asal Pupuan, Tabanan ini merupakan yang pertama di bulan September 2018 dini hari itu mengendarai sepeda motor tabrakan dengan kendaraan pick-up.

”Kami ikut prihatin atas peristiwa laka lantas yang meminta korban jiwa meninggal dunia ini. Setelah melakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Buleleng, kami sudah menyiapkan berkas administrasinya kaitan dengan pemberian dana santunan. Namun, karena domisili korban dan ahli waris penerima dana santunan ada di wilayah Pupuan, Tabanan, sehingga kewenangan penyerahan dana santuan yang diawali dengan survey ada pada Jasa Raharja Cabang Bali melalui petugas JR yang ada di Samsat Tabanan”, kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, Made Astika, SE ketika dikonfirmasi Dewatanews.comkaitan dengan pemberian dana santunan kepada korban MD itu, Rabu (05/09) siang.

Disinggung rekapitulasi pembayaran dana santunan terhadap korban laka lantas, baik yang ada di Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana yang telah dilakukan pihak Jasa Raharja Perwakilan Singaraja selama periode Januari-Agustus 2018, Made Astika menyebut angka fantatis sebesar Rp11.084.125.542.
Sedangkan pembayaran dana santunan JR yang dilakukan pada periode yang sama tahun 2017, disebutkan Made Astika, kisaran Rp6.095.943.837. ”Dibanding dengan periode Januari-Agustus 2017 ini, maka terjadi peningkatang yang signifikan sekitar 82 persen”, imbuhnya.

Khusus pembayaran dana santunan JR di bulan Agustus 2018, ditambahkan Mobil Service Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Ricky Adi Utama, sebesar Rp2.283.547.716. Sementara pada periode yang sama tahun 2017 hanya Rp1.156.767.305, sehingga prosentase kenaikan pembayaran dana santunan 97 persen.

Peran JR dalam Jamnas VW

Untuk diketahui, bahwa pada hari Sabtu (08/09) selama dua hari hingga Minggu (09/09) di Lapangan Bhuana Patra Singaraja akan digelar Jambore Nasional Volkswagen (Jamnas VW).

Kaitan dengan penyelenggaraan Jamnas VW di Singaraja itu, pihak Jasa Raharja Cabang Bali melalui Jasa Raharja Perwakilan Singaraja memanfaatkan event nasionnal ini, setelah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Provinsi Bali maupun Kabupaten Buleleng.

”Pada penyelenggaraan even nasional, yakni Jamnas VW ini, Jasa Raharja akan melaksanakan sosialisasi kepada peserta maupun masyarakat sekitar melalui pemberian pelayanan pengobatan gratis”, kata Made Astika.

Dari Jasa Raharja Cabang Bali akan menempatkan mobil unit keselamatan lengkap dengan dokter dan tim medik serta obat-obatan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com