Penjabat Gubernur Bali Apresiasi Perjuangan Atlet Bali pada Asian Games Tahun 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/5/18

Penjabat Gubernur Bali Apresiasi Perjuangan Atlet Bali pada Asian Games Tahun 2018


Denpasar, Dewata News. Com - Penjabat Gubernur Bali Drs. Hamdani, MM, M.Si, A.k mengapresiasi perjuangan kontingen Bali yang berlaga pada Asian Games Tahun 2018 (Jakarta-Palembang), terlebih atlet Bali mampu menyumbang 4 (Empat) medali yakni 2 (Dua) Emas, 1 (Satu) Perak dan 1 (Satu Perunggu) pada ajang olahraga 4 tahunan tersebut. Secara khusus, Hamdani menjamu makan malam kontingen Bali untuk Asian Games Tahun 2018 di rumah jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Selasa (4/9) petang usai para atlet mengikuti pawai keliling kota Denpasar.

"Saya mengapresiasi perjuangan para atlet yang telah membela Indonesia diajang Asian Games kemarin. Secara khusus Saya juga mengucapkan selamat kepada atlet yang telah mampu menyumbang medali untuk Indonesia. Terus tingkatkan lagi prestasinya. Bagi yang belum mampu meraih medali saat ini, terus berlatih, tingkatkan kemampuan dan yakin pasti bisa meraih juara," ujar Hamdani dalam sambutannya.

Menurut Hamdani, keberhasilan atas raihan medali ini membuat Pemerintah Provinsi Bali dan seluruh masyarakat Bali merasa sangat bangga dengan perjuangan para atlet dan pelatih Bali selama mengikuti Asian Games ke-18 , karena keberhasilan tersebut telah membawa nama harum bangsa ke tingkat Internasional. Lebih lanjut, pelaksanaan Asian Games telah mampu membuktikan peningkatan prestasi olahraga di Indonesia dan berhasil menempati peringkat 4 (Empat) dengan perolehan 31 (Tiga Puluh Satu) medali Emas, 24 (Dua Puluh Empat) Medali Perak dan 43 (Empat Puluh Tiga) medali Perunggu.

"Pada kesempatan ini Saya mengucaokan terimakasih kepada Koni Bali karena keberhasilan ini telah membuktikan upaya pembinaan yang telah dilakukan. Saya juga mengajak komponen insan olahraga di Bali untuk kembali bekerja keras dalam peningkatan prestasi olahraga, terlebih akan diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Tahun 2020 di Papua.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi dalam laporannya mengatakan jika pada Asian Games Tahun 2018, kontingen Bali berjumlah 43 orang dari 14 cabang olahraga (cabor) yang diikuti. Menurut Suwandi, hasil yang telah diraih oleh kontingen Bali telah memberikan kebanggaan tersendiri untuk masyarakat.

"Ini telah memberikan kebanggaan bagi kita semua, ini adalah kerja keras dari seluruh lapisan. Kita telah mampu memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Suwandi mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemprov Bali selama ini mensupport keolahragaan di Bali meski dana terbatas. Ia berharap agar Pemprov Bali memberikan perhatian lebih terhadap infrastruktur keolahragaan di Bali. Karena menurut Suwandi, infrastruktur yang bagus sangat mendukung prestasi para atlet.

"Terimakasih kepada Pemprov Bali atas dukungannya selama ini. Semangat yang kita bangun untuk mnghasilkan prestasi akhirnya bisa terwujud. Bali selalu memberikan kontribusi medali untuk Indonesia dalam setiap event olahraga Internasional yang diikuti. Kedepan diharapkan ada tindakan nyata dari Pemerintah Provinsi Bali untuk atlet yang telah memberikan prestasi bagi bangsa ini," pungkasnya.

Adapun atlet Bali yang berhasil menyumbangkan empat medali yang terdiri dari 2 (Dua) Emas, 1 (Satu) Perak dan 1 (Satu) Perunggu yakni Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti meraih medali Emas dari nomor seni ganda putri cabang pencak silat. Kemudian ada pesilat muda Komang Harik Adi Putra yang juga berhasil meraih medali Emas dari cabang pencak silat nomor tarung putra kelas E 65-70kg. Berikutnya ada nama Sanggoe Dharma Tanjung yang sukses membawa pulang medali Perak dari cabang skateboard. Serta Cokorda Istri Agung Sanistayarani yang menyumbangkan medali Perunggu dari cabang karate. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com