DPRD Buleleng dan Eksekutif Bahas Rencana Revitalisasi Pasar Banyuasri - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/5/18

DPRD Buleleng dan Eksekutif Bahas Rencana Revitalisasi Pasar Banyuasri


Buleleng, Dewata News.Com — Rencana Pemkab Buleleng untuk merevitalisasi Pasar Banyuasri sebagai pasar terbesar kedua di Kota Singaraja, setelah Pasar Banyuasri makin mengerucut mewujudkan Pasar Modern.

Untuk mengetahui rencana Pemkab Buleleng menjadikan Pasar Rakyat di Banyuasri itu Pasar Modern, Dewan Buleleng langsung mengundang pihak eksekutif melalui pertemuan di Ruang Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Buleleng, Selasa (04/09).

Pertemuan dipimpin langsung Ketua Dewan Gede Supriatna, SH didampingi Komisi yang membidangi perekonomian,sedangkan pihak eksekutif dihadiri Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Sutjidra, Sp.OG didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Kabupaten Buleleng Drs.Ketut Suparto, MM dengan menggandeng Konsultan Perencana PT Gaharu Sempana.

Pada kesempatan itu, Dewan memberikan kesempatan kepada Konsultan Perencana dari PT Gaharu Sempana memaparkan DED Revitalisasi Pasar Banyuasri.

Menurut Wabup Nyoman Sutjidra, bahwa rencana revitalisasi pasar rakyat Banyuasri ini sudah menjadi program pemerintah daerah di tahun anggaran 2019.

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH mengatakan, bahwa apa yang dipaparkan oleh pihak eksekutif dan konsultan perencana merupakan bagian dari teknis dalam revitalisasi pasar rakyat Banyuasri.

”Setelah melihat pemaparan dari Konsultan Perencana DED Revitalisasi Pasar Banyuasri, pihak legislatif dan eksekutif akan membahas kembali anggaran yang diperlukan dalam Revitalisasi Pasar Rakyat Banyuasri”, kata Supriatna.

Ketua DPRD Buleleng asal Tejakula ini juga berpesan kepada esekutif, terutama Dinas erdagangan untuk mensosialisasikan kepada para pedagang di Pasar Banyuasri, terkait dengan rencana pemerintah daerah akan melakukan revitalisasi pasar, sehingga para pedagang juga bisa memberikan masukan-masukan kepada pemerintah daerah agar pelaksanaan revitalisasi ini berjalan lancar.

Terkait dengan anggaran yang diperlukan, DPRD Buleleng saat ini sudah menyetujui lewat KUPA dan PPAS anggaran tahun 2019 dan kedepannya akan diadakan pembahasan kembali. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com