Wabup Sutjidra dan Ketua Dewan Buleleng Supriatna Hadiri Pitra Yadnya di Gitgit - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/12/18

Wabup Sutjidra dan Ketua Dewan Buleleng Supriatna Hadiri Pitra Yadnya di Gitgit


Buleleng, Dewata News. Com - Kegiatan upacara Pitra Yadnya -  Ngaben massal, ngaben tunggalan maupun dadia, semakin sering dilaksanakan oleh warga masyarakat Hindu di Bali.

Dengan kegiatan Ngaben Bersama mampu menghemat biaya upacara Pitra Yadnya tersebut. Seperti upacara Ngaben  massal di Desa Adat Pakraman Gunung Luwih, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Rabu (12/09).

Untuk diketahui, bahwa kegiatan Ngaben massal yang dilakukan Desa Gitgit itu ikuti oleh 40 Sawa, 10 sawa ngerapuh, dan 2 sawa nyarengin mapenerus.

Memberikan support terhadap kegiatan upacara Pitra Yadnya ini, Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra Sp OG, bersama Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna SH dan Anggota DPRD Bali I Kadek Setiawan serta beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng menyempatkan hadir langsung ditengah-tengah kegiatan  tersebut

Kehadiran orang nomor dua di pemkab Buleleng bersama Ketua Dewan Buleleng diterima langsung oleh Perbekel bersama Kelian Adat Desa Pakraman Gunung Luwih, I Putu Wardana dan warga yang mengikuti ngaben massal. 

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sutdjidra menyerahkan punia yang di terima langsung oleh ketua panitia pelaksana upacara pitra yadnya. 

Berapa kisaran dana punia yang diserahkan itu, oleh Humas Buleleng tidak menyebutnya. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com