Kejuaraan Bulutangkis HPI, Divisi Mandarin Bertemu Divisi Korea di Semi Final - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/12/18

Kejuaraan Bulutangkis HPI, Divisi Mandarin Bertemu Divisi Korea di Semi Final


Denpasar, Dewata News. Com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Provinsi Bali menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Divisi yang dimulai dari tanggal 12-13 September 2018 di Lapangan Bulu Tangkis Nadya Health Center di Jalan Dewi Madri, Denpasar. 

"Kejuraan Bulu Tangkis yang digelar ini merupakan bagian dari serangkaian menyambut HUT ke-30 DPD HPI Provinsi Bali yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2018," Ketua Bidang Keolahragaan DPD HPI Provinsi Bali, I Kadek Budiasa, Rabu (12/9) di Denpasar.

Dikatakan, Divisi yang dipertandingkan pada Kejuaraan Bulu Tangkis ini ada 5 Divisi diantaranya Divisi Korea, Divisi Inggris, Divisi Jepang, Divisi Mandarin, Divisi Domestik. Kejuaraan Bulu Tangkis ini langsung dibuka oleh Wakil I DPD HPI Provinsi Bali, I Gusti Kade Winastra. 

"Pertandingan ini dibagi dua kelompok dengan mempertandingkan setengah kompetisi. Untuk kelompok A terdiri dari Divisi Jepang dan Divisi Korea. Sedangkan kelompok B terdiri dari Divisi Domenstik, Divisi Mandarin, dan Divisi Inggris," terangnya.

Lanjut Budiasa, kelompok A antara Divisi Jepang dan Divisi Korea yang keluar sebagai pemenangnya dari Divisi Jepang dengan skor 2-1. Kemudian kelompok B Divisi Inggris melawan Divisi Mandarin yang keluar sebagai pemenangnya dari Divisi Mandarin dengan skor 2-1. Pertandingan kembali dilanjutkan dengan kembali mempertandingkan Divisi Mandarin melawan Divisi Domestik yang akhirnya dimenangkan oleh Divisi Mandarin dengan skor 3-0. 

"Untuk semi final Kejuaraan Bulu Tangakis Antar Divisi DPD HPI Provinsi Bali yang akan digelar, Kamis (13/9) mempertemukan Divisi Mandari melawan Korea dan Divisi Jepang melawan Divisi Inggris untuk nantinya bisa bertanding ke final," ucapnya.

Pada Kejuaran Bulu Tangkis yang digelar menyambut serangkaian HUT ke-30 DPD HPI Provinsi Bali ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp 5.500.000 + tropi. Untuk juara pertama mendapatkan hadia total sebesar Rp 2.500.000 + tropi, juara kedua Rp 1.500.000 + tropi, juara ketiga Rp 1.000.000 + tropi, dan juara keempat Rp 500.000 + tropi. "Walau nominal hadiah yang dipertandingkan pada Kejuaran Bulu Tangkis Antar Divisi DPD HPI Provinisi Bali tidak begitu banyak, namun yang diutamakan disini adalah bisa menjalin sportivitas dan kebersama antar teman-teman di Divisi," imbuhnya.

Ditambahkan, setelah Kejuaraan Bulu Tangkis ini, DPD HPI Provinsi Bali akan kembali menggelar Kejuaraan diantaranya Kejuaraan Futsal dari tanggal 16-17 September 2018 di Lapangan Sanur Futsal, Pantai Matahari Terbit dan Kejuaraan Catur dari tanggal 1 Oktober di kantor DPD HPI Provinsi Bali dengan melibatkan seluruh Divisi. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com