Tidak Kuat Nanjak, Bus Angkut Mahasiswa Nyaris Tergelincir di Gitgit - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/29/18

Tidak Kuat Nanjak, Bus Angkut Mahasiswa Nyaris Tergelincir di Gitgit


Buleleng, Dewata News. Com - Kecelakaanas Out of Control (OC) menimpa kendaraan Bus Mitsubishi DK-9238-UE, pada hari Sabtu (29/09) sekitar pukul 07.15 Wita di jalan jurusan Singaraja - Denpasar, wilayah Dusun Pumahan, Desa Gitgit, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. 

Kendaraan Bus Mitsubishi DK-9238-UE, dikemudikan Ketut WIRATNA Jaya (46) alamat Br.Tengah Sempidi, Kec. Mengwi, Badung, yang saat itu mengangkut jumlah penumpang sebanyak 25 orang dari mahasiswa. 

Puluhan mahasiswa itu disebut-sebut dari Undiksha Singaraja yang akan mengikuti acara kegiatan di Denpasar. Akibat laka OC itu, semua dalam keadaan selamat dan  melanjutkan perjalanan kembali ke Bedugul dengan menggunakan kendaraan lain yang dicarikan perusahaan Bus Adi Jaya

Kendaraan bus Mitsubishi DK-9238-UE mengalami kerusakan pada bagian body samping kanan bawah nya bred/ penyok,  dengan kerugian materi dilerkirakan lebih kurang sekitar Rp1.000.000.

Dari keterangan yang dihimpun Dewatanews.com, bahwa kejadian laka OC itu bermula kebdaraan Bus Mitsubishi DK-9238-UE datang dari arah utara menuju selatan. Pada saat di TKP jalan tanjakan, pengemudi menggunakan persneleng 1, tiba-tiba tidak kuat menanjak yang mengakibatkan pengemudi tidak  bisa menguasai dan mengendalikan kendaraannya. Kemudian kendaraan jalan mundur 50 m ke kanan jalan  dan berhenti di sebelah barat jalan, diluar badan jalan.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah.K ketika dikonfirmasi menyebutkan, bahwa kecelakaan lalulintas OC itu masih dalam proses penyelidikan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com