Selain Fun Bike, Lovfest VII-2018 Juga Gelar Cross Cuntry Sepeda se-Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/29/18

Selain Fun Bike, Lovfest VII-2018 Juga Gelar Cross Cuntry Sepeda se-Bali


Bueleng, Dewata News. Com — Menjelang  berakhirnya pelaksanaan rutin tahunan LovinaFestival (Lovfest) yang secara resmi akan ditutup pada hari Sabtu (29/09) malam di Panggung Utama,  erea Patung Dophin, Pantai Bina Ria, Lovina, berbagai kegiatan secara massal dilakukan pihak panitia, dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Seperti halnya, kegiatan ratusan ibu-ibu mengikuti Yoga massal, 500-an sepeda peserta kegiatan Fun Bike serta sebanyak 300 peserta se-Bali mengikuti Cross Country, Sabtu (29/09) pagi yang dilepas di areal parkir Krisna Waterpark oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna,MM didampingi perwakilan pihak Krisna Waterpark.

Peserta cross country diajak menempuh rute melintasi Desa Temukus, Desa Dencarik,  Desa Tampekan, Desa Sidetape, Desa Cempage, Desa Kaliasem dan selanjutnya Finish di Areal Patung Dolphin Lovina.

Kadis Pariwisata Ir. Nyoman Sutrisna,MM usai melepas peserta menyatakan sangat mendukung event yang digelar serangkian Lovina Festival ini. Ia berharap event ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, disamping menjaring bibit-bibit atlet handal juga untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Buleleng agar lebih dikenal.

Dalam acara Cross Country ini, para peserta akan mendapatkan kupon undian. Nantinya kupon undian ini akan diundi pada saat seluruh peserta mencapai garis finish di Pantai Lovina

Sementara itu, Ketua Umum Pengkab ISSI Buleleng, Ni Kadek Turkini saat ditemui menjelaskan, khusus untuk penyelenggaran tahun ini peserta dari berbagai daerah di wilayah Bali. Namun jumlah atlet yang mengikuti ternyata melampaui target yang semula di perkirakan minim peserta. 

Terkait harapan seluruh pihak untuk menjadikan kegiatan olahraga sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata atau sport tourism, Ni Kadek Turkini yang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Buleleng ini menyatakan, bahwa sejak awal pelaksanaan Cross Country memang bertujuan untuk mengenalkan obyek-obyek pariwisata di Bali Utara.   

”Kami punya keinginan yang kuat, bagaimana mempromosikan Buleleng di kancah nasional, internasional, memperkenalkan obyek-obyek wisata yang ada di Bali Utara, karena di Buleleng sangat terkenal akan keindahan alamnya,” ungkap Turkini. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com