Puluhan Siswa SMP Melukis Diatas Tempeh Meriahkan Lovina Festival - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/27/18

Puluhan Siswa SMP Melukis Diatas Tempeh Meriahkan Lovina Festival


Buleleng, Dewata News. Com — Sebanyak 67 siswa SMP Negeri dan Swasta di Buleleng ambil bagian dalam memeriahkan event Lovina Festival melalui lomba melukis di atas media tempeh atau nyiru yang berlangsung di Wantilan Pura Segara, Desa Kalibukbuk , kawasan sentra Lovina, Rabu (26/09).

Kegiatan lomba dihadiri oleh Kabid PSMP Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Sedana, S.Pd.,M.Pd. didampingi  Kasi Peserta Didik SMP, Putu Primasuta, S.Sn.serta para guru pembina dari sekolah masing-masing.

Lomba yang pertama kali diadakan ini tampaknya tidak menyulitkan para peserta dalam menunjukkan kemampuan melukisnya di atas tempeh atau nyiru dengan menggunakan cat kayu. Peserta dengan piawai menyapukan lukisan bertemakan "Pantai Lovina". 


Lomba yang berlangsung selama 3 jam dimulai pada pukul 10.00 Wita dan berakhir pukul 13.00 Wita itu, berasarkan hasil penilaian Dewan Juri ditetapkan 6 orang pemenang, yakni Kezia Kartika Lesmana dari SMPN4 Singaraja sebagai Juara I. Disusul Juara II dan III masing-masing Nyoman Ari Wiriawan (SMP Satap Negeri2 Gerokgak) dan Putu Krisna (SMPN 4 Sukasada).

Sedangkan sebagai Juara Harapan I, II dan III ditetapkan Putu Gede Ananta Wijaya (SMP Satap Negeri 1 Banjar), Gede Bayu Chandra Dwipa (SMPN 3 Sawan) serta Putu Dina Suryani (SMPN 2 Banjar).

Para pemenang akan mendapat hadiah berupa Trophy, uang pembinaan serta piagam yang akan diserahkan pada saat acara penutupan Lovina Festival pada hari Sabtu (29/09) pukul 18.35 Wita di panggung utama, dan seluruh karya peserta akan dipajang di sepanjang Area Lovina Festival VII ~ 2018. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com