Liga PSSI Buleleng 2018 Menuju Porprov Bali 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/25/18

Liga PSSI Buleleng 2018 Menuju Porprov Bali 2019


Buleleng, Dewata News. Com – Liga Askab PSSI Buleleng musim kompetisi 2018 mulai bergulir. Liga dibuka Asisten III Drs Ketut Asta Semadi mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradyana, ST di Stadion Mayor Metra Singaraja, Selasa (25/09) siang.

Acara pembukaan siang itu dihadiri Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, Ketua Umum KONI Buleleng Komang Arta Widnyana dan jajarannya,  Anom Pranata Ketua Departemen Kompetisi Asprov Bali, dan para camat serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Buleleng.

Bupati melalui Asta Semadi menyambut baik Liga Askab PSSI Buleleng musim kompetisi 2018 ini. Hanya saja, diingatkan agar liga ini jangan dinodai dengan tindakan tidak sportif. 

“Harus tetap menjaga sportivitas dan fair play. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai sportivitas dan fair play,” tandasnya.

Ia juga meminta para wasit untuk bertindak seadil-adilnya sehingga tidak memicu emosi dari para pemain maupun pendukung tim yang sedang bertanding. 

“Para wasit saya minta agar tetap netral dalam memimpin pertandingan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum Askab Buleleng, Drs Gede Suyasa, M.Pd, menyatakan, bahwa ini merupakan liga pertama yang digelar PSSI Buleleng. Liga ini dibagi dalam tiga level yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. 

“Karena ini liga, kami terapkan sistem promosi dan degrasi. Dua tim terbawah di Liga 1 akan degradasi ke Liga 2, sedangn juara dan runner-up Liga 2 akan promosi ke Liga 1. Demikian pula dua tim terbawah di Liga 2 akan terdegradasi ke Liga 3. Sementara juara dan runner-up Liga 3 akan promosi ke Liga 2,” papar Suyasa usai pembukaan.

Usai acara pembukaan langsung digelar pertandingan pembuka di Liga 1 antara Putra Selayar FC versus Taruna 99 Celukan Bawang. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com