Ketut Suwarmawan Pejabat Teras Termuda di Pemkab Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/30/18

Ketut Suwarmawan Pejabat Teras Termuda di Pemkab Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Ketut Suwarmawan, S.Stp.,MM sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng. Meski terbilang masih belia, namun pria kelahiran 11 Juli 1981 tak asing lagi di lingkup kehumasan Pemkab Buleleng, karena hampir selama tiga tahun sebelumnya menjalankan tugas sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Protokol di era kepemimpinan periode kedua Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.

Hari Jumat, tanggal 28 September 2018, Ketsu Warmawan sapaan akrab di medsos ini sudah satu semester melaksanakan tugas dan fungsi jabatannya selaku Kabag Humas&Protokol Pemkab Buleleng. Karena, Ketsu Warmawan resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST bersama sejumlah Pejabat Sturktural dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Pemkab Buleleng di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, pada hari Senin, tanggal 09 April 2018 lalu.

Menjabat sebagai Kabag Humas, diakui Ketsu Warmawan, tentu akan menjadi tantangan tersendiri baginya. Sebab, lewat posisinya itu, ia otomatis berperan sebagai tangan sekaligus penyambung lidah antara pemerintah dengan masyarakat.

Meski posisi itu tergolong sulit, namun dengan modal basic dan pengalaman, serta dukungan juga kerjasama dari para jurnalis bertugas dalam lingkup Pemkab Buleleng, ternyata Ketsu Warmawan mampu mengemban amanah yang diberikan oleh pimpinan dengan baik.

”Sebagai aparatur sipil negara, tentunya harus siap ditempatkan pada posisi manapun. Meski bidang kehumasan bukan hal yang baru, namun kedepannya kami tetap meminta dukungan dan kerjasama dari masyarakat serta para awak media dalam berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan kegiatan kehumasan demi kemajuan Buleleng,” ungkapnya kepada Dewatanews.com di Singaraja, belum lama ini.

Menyimak sosok birokrasi Ketsu Warmawan memang tidak usah diragukan lagi. Kenapa? Karena, basic ilmu pengetahuan pejabat murah senyum ini ditempa di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor tahun 2005 lalu.

Menamatkan pendidikan di STPDN itu, Ketsu Warmawan langsung bergabung di instansi Pemkab Buleleng dengan menempati posisi staf di Bagian Pemerintahan.

Selanjutnya, di tahun 2008 bertugas di Kelurahan Beratan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng selaku Kasi Pemerintahan.
Cukup dua tahun menjalani ”jabatan promosi” di kelurahan, Ketsu Warmawan digeser menduduki jabatan sebagai Kasubbag Hukum KPUD Buleleng di tahun 2010.

Tiga tahun lamanya menjalankan tugas di KPUD Buleleng, Ketsu Warmawan ditarik untuk menempati posisi Kasubbid Data dan Informasi di Badan Kepegawaian Daerah (sekarang BKPSDM) Buleleng di tahun 2013.

Dua tahun berselang, tepatnya 7 Januari 2015, Suwarmawan kembali ditarik dan menjalankan tugas baru sebagai Kasubbag Protokol Bagian Humas & Protokol Setda Kabupaten Buleleng.

Pengalaman selama tiga tahun menjalankan tugas sebagai Kasubbag Protokol, pejabat pemegang kebijakan memberikan kepercayaan kepada Ketsu Warmawan untuk menduduki jabatan sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Buleleng menggantikan posisi Drs. Made Supartawan, MM, yang menempati pos baru sebagai Camat Busungbiu. 
~  Made Tirthayasa ~

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com