Bupati PAS Resmi Tutup Lovina Festival VII & Sail Indonesia 2018 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/30/18

Bupati PAS Resmi Tutup Lovina Festival VII & Sail Indonesia 2018


Buleleng, Dewata News. Com — Gelaran Lovina Festival (Lovfest) VII dan Sail Indonesia tahun 2018 secara resmi ditutup Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST. di Panggung Utama area Patung Dolphin, Sabtu (29/09) malam.

Acara penutupan gelaran Lovfest & Sail Indonesia 2018 malam itu, ditandai dengan Pelepasan balon oleh Bupati Agus Suradnyana bersama-sama Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna SH, FKPD Kabupaten Buleleng, perwakilan Danlanal Bali, Perwakilan Asosiasi Sail Wisata Indonesia dan Perwakilan Yayasan Cinta Bahari Antar Nusa.

Gelaran Lovfest VII-2018 yang diselenggarakan di Pantai Binaria, Desa Kalibukbuk, Lovina ini berlangsung selama empat hari, tanggal 26-29 September 2018, dengan menampilkan berbagai macam pertunjukan seni budaya, yang senantiasa menjadi perhatian masyarakat Buleleng, khususnya warga di kawasan Lovina dan peserta Sail Indonesia.

Bupati Agus Suradnyana dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak atas kerja kerasnyan, sehingga Lovfest ini dapat terselengarakan dengan baik. ”Tanpa terasa empat hari penuh kita bekerja bersama-sama, dalam satu visi, yaitu mensukseskan acara Lovfest ini, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak”,  ucap Bupati PAS.

Bupati PAS menekankan, bahwa untuk kedepannya Lovfest agar lebih dikembangkan dan ditingkatkan lagi. Karena itu, PAS menghimbau kepada stakeholder yang terkait agar mengupayakan dan mensinergikan Lovfest, serta bagaimana meningkatkan upaya masyarakat untuk berpartisipasi lebih maksimal dalam setiap kegiatan festival.

Artinya, lanjut PAS, kesadaran dimasyarakat agar where terhadap festival yang dilaksanakan, ini penting“, harapnya.

Bupati PAS juga mengingatkan, hendaknya sosialisasi terhadap masyarakat untuk memahami betapa pentingnya festival dan atraksi yang ada didalamnya agar terus ditingkatkan, karena dengan atraksi nantinya mampu manarik wisatawan untuk datang ke Buleleng.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna,MM dalam laporannya mengurai, bahwa semua kegiatan pada Lovfest yang berlangsung dari tanggal 26-29 September 2018 berjalan dengan lancar, baik yang bersifat pertunjukan tradisional maupun modern dan pameran-pameran serta berbagai lomba. 

Namun untuk kedepannya, Kadispar Nyman Sutrisna mengakui, masih banyak yang perlu di sempurnakan lagi, ”Mudah-mudahan di tahun yang akan datang bisa kami sempurnakan lebih baik dari tahun ini“, kata Sutrisna,

Lebih jauh Nyoman Sutrisna mengatakan, , untuk stand pameran baik kuliner, UKM dan pameran kerajinan yang disajikan selama Lovfest berlangsung selalu di padati pengunjung, sehingga penjualan selama gelaran Lovfest kali ini dibandingkan dengan tahun lalu ada sedikit peningkatan 

”Dari hasil analisis kami, bahwa penjualan keseluruhan sekitar Rp582 juta, sedangkan Lovfest tahun lalu berlangsung selama tiga hari, penjualan hanya mencapai kira-kira Rp300-an juta. 
 (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com