Drag Race VW di Ajang Jamnas VW Promosikan Pariwisata Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/9/18

Drag Race VW di Ajang Jamnas VW Promosikan Pariwisata Buleleng


Buleleng Dewata News. Com — Singaraja, Bali patut berbangga karena dipercaya menjadi ajang Jambore Nasional Volkswagen (Jamnas VW) mulai 08-11 September dengan kegiatan yang menjadi sasaran peserta, yakni Drag Race VW di kawasan Jalan Ahmad Yani, Minggu (09/09).

Kegiatan Drag Race di kawasan Jalan Ahmad Yani, Singaraja kali ini diikuti oleh 81 starter dari berbagai club VW yang hadir pada gelaran Jamnas VW tahun ini. Dalam ajang bergengsi di kalangan pecinta mobil VW ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyanya diberikan kehormatan melepas sesi konvoi dan pengenalan lintasan bagi seluruh peserta drag race. Bupati Agus Suradnyana pada kesempatan itu didampingi oleh Ketua Umum Volkwagen Indonesia, Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna.

Dalam ajang Drag Race yang baru pertama kali dilaksanakan di pulau Bali ini, peserta harus beradu cepat dan terampil dalam mengendalikan VW-nya dalam lintasan sepanjang 200 meter.

Pada sesi konvoi dan pengenalan lintasan, Bupati Agus Suradnya yang juga pengoleksi belasan Mobil VW ini juga sempat beradu lincah dengan peserta lainnya dalam mengendarai mobil VW. Tampak ribuan masyarakat seputaran Singaraja turun ikut serta menyaksikan gelaran balap cepat puluhan mobil tua tersebut.

Nanan Soekarna yang juga mantan Wakapolri mengatakan, bahwa berterimaksih kepada bapak Bupati yang telah bersedia menjadi tuan rumah jambore nasional ini. Selain itul, diadakannya drag rice bertujuan untuk mewadahi mereka yang senang balap, di ikuti oleh 80 peserta dengan jarak tempuh 200 meter.

”Kami juga memotifasi masyarakat Bali, memberikan hiburan juga. Ini pasti mengganggu, tapi ini bukan kepentingan pribadi, ini untuk umum dalam konteks mendukung pariwisata, ekonomi kreatif dan kegiatan social”, kata Nana Soekarna.

Bupati Agus Suradnyana yang ditemui seusai acara mengaku bangga dengan digelarnya ajang drag race mobil VW sebagai rangkaian Jamnas VW Indonesia di Buleleng. Momen ini menjadi ajang pengenalan Buleleng di kalangan pecinta VW dan tentunya akan memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata di Buleleng.

”Dengan adanya kegiatan Jamnas VW ini dianggap mampu menggerakkan perekonomian di Buleleng, khususnya di kota Singaraja dan sekitarnya”, kata Bupati PAS.

Sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Buleleng juga turut menyaksikan ajang drag race yang menampilkan berbagai jenis mobil VW lawas ini, diantaranya Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna,SH., Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG., Sekretaris Daerah Ir. Dewa Puspaka MP, dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com