Wabup Sutjidra Serahkan Bantuan di Desa Kalahirannya, Bontihing - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/15/18

Wabup Sutjidra Serahkan Bantuan di Desa Kalahirannya, Bontihing


Buleleng, Dewata News. Com — Gempa yang terjadi di Lombok juga dirasakan sangat keras di Kabupaten Buleleng. Buktinya, beberapa desa di Kabupaten Buleleng mengalami kerusakan akibat gempa tersebut. Salah satunya adalah di desa kalahiran Wabup Nyoman Sutjidra, Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan. Bahkan, beberapa warga Desa Bontihing sampai sempat mengungsi.

Untuk membantu meringankan beban para warga di Desa Bontihing, Wabup Buleleng, Nyoman Sutjidra menyerahkan bantuan, berupa sembako, terpal dan juga selimut. Saat penyerahan bantuan tersebut di Kantor Desa Bontihing, Selasa (14/08), Wabup Sutjidra didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna.

Wabup Sutjidra menjelaskan, bahwa dirinya bersama dengan Dinas Sosial dan Ketua DPRD Buleleng meninjau korban yang terdampak gempa tersebut di Desa Bontihing. Selain meninjau, sekaligus juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako, terpal dan selimut.

Terpal dan selimut diperuntukkan bagi warga yang terdampak serta mengungsi akibat rumah mereka tidak bisa ditinggali karena rusak parah. ”Saya disini bersama Dinas Sosial dan juga Ketua DPRD meninjau para korban. Saya juga menyerahkan bantuan untuk para korban asal Desa Bontihing,” jelasnya.

Wabup Sutjidra juga mengungkapkan, bahwa ke depan Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buleleng akan mendata terlebih dahulu jumlah kerusakan dan korban yang ditimbulkan akibat gempa. Kerusakan yang terjadi akibat gempa, baik itu rusak berat dan rusak ringan serta rumah yang rata dengan tanah. Selanjutnya, jumlah kerugian akan dihitung dan diberikan bantuan oleh Pemkab Buleleng.

”Pertama kami akan mendata terlebih dahulu.Setelah itu, baru kami bantu menanggulangi kerusakan tersebut,” imbuh Wabup Sutjidra.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Buleleng, Yayan Sutrisna mengatakan, Dinas Sosial sudah menerima laporan kerusakan dari 17 desa di Kabupaten Buleleng. Laporan ini sudah ditindaklanjuti sesuai dengan tupoksi Dinas Sosial, yaitu memberikan bantuan sembako kepada korban. Untuk Desa Bontihing yang diserahkan sebanyak 33 paket beras yang terdiri dari 10 kilogram beras, 74 perpanganan yang isinya biskuit, sayur, saus, dan kecap, 20 terpal serta 20 selimut.

”Kami tetap berupaya untuk menindak lanjuti semua laporan yang masuk meskipun kami menyadari stok kami terbatas,” pungkasnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com