Sekda Puspaka Tatap Muka Dengan Keluarga Veteran RI di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/15/18

Sekda Puspaka Tatap Muka Dengan Keluarga Veteran RI di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Mewakili Bupati  Putu Agus Suradnyana, Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka tatap muka dengan keluarga Veteran RI sebagai pejuang Buleleng yang ikut memperjuangkan Kemerdekaan RI.

Kegiatan sosial Pemkab Buleleng yang ditujukan kepada keluarga Veteran RI di Buleleng, yang digelar di Loby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (14/08) itu serangkaian menyambut dan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Pada acara tatap muka dengan keluarga Veteran RI di Buleleng itu, Sekda Dewa Puspaka didampingi unsur Forkompimda Kabupaten Buleleng secara langsung menyarahkan 50 bingkisan sembako dan dana bantuan dari PDAM Kabupaten Buleleng kepada LVRI Buleleng yang dihadiri pula para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng serta Dirut PDAM Buleleng I Made Lestariana.

Dewa Ketut Puspaka merupakan salah satu putra Veteran pejuang almarhum Dewa Ketut Suwidja yang sempat menjabat Sekda Buleleng tampak terharu ketika berhadapan dengan sejumlah anggota Veteran RI di Buleleng.

Sekda Dewa Puspaka mewakili Bupati Buleleng mengatakan, Pemkab Buleleng akan selalu memberikan perhatian terhadap para Veteran RI di Kabupaten Buleleng. Melalui kegiatan seperti ini, merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan antara Pemkab Buleleng dengan Veteran. ”Jadi Bapak Bupati senantiasa berkomitmen tinggi, untuk selalu mempasilitasi para pejuang kemerdekaan kita ini, dan berharap kepada semua pihak ikut mendukung untuk pergerakan LVRI Kabupaten Buleleng” ujar Dewa Puspaka.

Menurut putra Veteran pejuang ini, sudah sepantasnya LVRI mendapat dana hibah dari Pemkab Buleleng untuk biaya kegiatan–kegiatan yang dilakukan oleh LVRI di Kabupaten Buleleng.

”Kalau beliau–beliau sebagai anggota LVRI masih kuat untuk mengelola dana hibah, maka Pemkab Buleleng akan mendukungnya, mungkin dengan program atau alternatif–alternatif lain” ungkap Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka.

Sebelumnya Ketua LVRI Kabupaten Buleleng Wayan Suwanda mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik perhatian Pemkab Buleleng kepada para Veteran RI di Buleleng. Bahkan, Pemkab Buleleng sudah banyak membantu para anggota LVRI di Buleleng.

Wayan Suwanda menjelaskan, ada sekitar 189 orang anggota Veteran pejuang  dan Veteran pembela sebanyak 49 orang yang masih hidup dan tersebar diseluruh Buleleng.

”Kurang lebih ada 238 lebih anggota Veteran yang tersebar di Buleleng, terutama banyak yang ada di desa-desa, jadi keberadaan kami tidak ngumpul, sehingga susah bagi kami untuk mendata mereka,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Wayan Suwanda berharap, khususnya Pemkab Buleleng agar senantiasa memperhatikan para veteran yang ada di Buleleng, sehingga LVRI Buleleng mampu melakukan kegiatan–kegiatannya ”Mudah mudahan Bapak Bupati (Putu Agus Suradnyana) dan jajarannya bisa membantu lebih terhadap LVRI Buleleng”, ujar Suwanda. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com