Bupati PAS Buka Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/15/18

Bupati PAS Buka Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam


Buleleng, Dewata News. Com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST melakukan pemukulan gong menandai dimulainya gelaran Pameran Pembanguan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Selasa (14/08) malam.

Sementara sambutan tertulis Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG.

Melalui sambutan tertulisnya itu, Bupati PAS mengatakan, bahwa pameran pembangunan, hiburan rakyat dan pasar malam ini bertujuan untuk memperinati dan memeriahkan HUT ke-73 KemerdekaanRI,di samping mensosialisasikan program dan hasil-hasil pembanguan yang berlangsung hingga saat ini. ”Semua itu dimaksudkan untuk memberi inpirasi, menggalang dan menyatukan semangat juang masyarakat membangun  Buleleng menjadi lebih baik”, kata Wabup Nyoman Sutjidra mengurai sambutan tertulis Bupati PAS.

Setelah secara resmi dibuka, Bupati dan Wabup PASS (Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra) masing-masing didampingi istri dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH beserta Unsur Forkompimda Buleleng, Sekda Buleleng Dewa Puspaka serta sejumlah undangan lainnya meninjau stand pameran.

Sebelum meninjau stand, Bupati Suradnyana dan Wabup Sutjidra melakukan penandatanganan Deklarasi Masyarakat Buleleng Anti Hoax dan Ujaran Kebencian. Selanjutnya disusul oleh Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, FKPD Buleleng, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Menariknya, Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng yang saat ini dipimpin Gede Komang menampilkan tarian Wayang Wong dan tarian Teruna Jaya di depan stand pameran miliknya yang mendapat perhatian.

Bupati PAS sangat mengapresiasi beragam kesenian tradisional hingga modern menghibur rakyat. ”Mudah-mudahan kegiatan yang digelar selama 14 hari bisa memberikan vibrasi positif bagi kemajuan Buleleng”,ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Buleleng selaku Ketua Seksi,Dr. Drs.Ketut Suweca, M.Si  melaporkan secara runtut kegiatan Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat danPasar Malam,sejak persiapan hingga pelaksanaan.

Pameran pembangunan kali ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari 15 SKPD dan 20 peserta dari unsur BUMD, Swasta dan Umum yang secara keseluruhan tergabung ke dalam 45 stand.

Khusus Pasar Malam, diungkapkan Ketut Suweca diselenggarakan di luar areal pameran. Pasar Malam dalam kegiatan ini diikuti oleh 80 pedagang yang terdiri dari 55 pedagang konveksi, 15 pedagang makanan, 10 pedagang emperan/lapak yang menjual berbagai jenis barang alat-alat rumah tangga dan lainnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com