Sambut HUT RI Ke-73 Ny.PASS Bagi-Bagi Sembako Kepada Pasien di RSUD Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/14/18

Sambut HUT RI Ke-73 Ny.PASS Bagi-Bagi Sembako Kepada Pasien di RSUD Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com —Menyambut dan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Pemkab Buleleng melalui Panitia Tetap menyelenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya  membagikan bingkisan sembako kepada pasien kurang mampu yang dirawat di RSUD Buleleng yang dilakukan oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP).

Selain itu, juga diselenggarakan Safari Kesehatan terhadap Lansia di Desa Pemaron dan Desa Baktiseraga, Senin (13/08).

Bantuan bingkisan sembako ini, diserahkan secara simbolis oleh Ketua dan Wakil Ketua K3S Buleleng Ny.PASS (Ny. Aries Suradnyana - Ny.Ayu Wardhany Sutjidra) pada pasien dan lansia.

Melalui HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini, Pemkab Buleleng menggelontorkan 190 paket yang dibagi untuk pasien sebanyak 110 bingkisan, 40 bingkisan sembako untuk lansia di Desa Pemaron dan 40 bingkisan sembako untuk lansia di Desa Baktiseraga.

Bingkisan parsel untuk para pasien di RSUD Buleleng diserahkan kepada pasien yang dirawat di 4 Ruang Rawat Inap Kelas 3, yaitu ruang Cempaka, ruang Kamboja, ruang Sakura dan terakhir di ruang Melati. Ny. PASS terlihat tidak membatasi diri untuk berinteraksi dengan pasien. Keduanya tampak akrab berkomunikasi dengan pasien. Pasien pun tersenyum gembira saat Istri dari Bupati Buleleng dan Istri dari Wakil Bupati Buleleng memberikan lelucon untuk menghibur para pasien.

Begitu pula saat bertemu dengan para lansia di Desa Baktiseraga dan Desa Pemaron. Ny. PASS  selalu menyapa dan berkomunikasi dengan para lansia. Mereka juga menyelipkan lelucon dalam komunikasinya untuk menghidupkan suasana. Ny. Aries Suradnyana mengaku, ini dilakukan untuk menghibur pasien dan lansia agar mereka tidak patah semangat.

Ny. Aries Suradnyana juga menjelaskan, bahwa bantuan bingkisan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Buleleng terhadap pasien yang kurang mampu dan para lansia. Dengan adanya pemberian bingkisan sembako ini, diharapkan mampu meringankan kebutuhan sehari-hari para pasien dan lansia.

”K3S selalu bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. K3S juga sering melakukan pemberian bingkisan ke panti asuhan yang ada di Buleleng. Semoga dengan bantuan ini pasien dan para lansia bisa meringankan kebutuhan sehari-harinya. Dan saya juga berharap kegiatan ini bisa terus diselenggarakan setiap tahunnya agar masyarakat kurang mampu dan lansia bisa ikut merasakan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” harapnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com