HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jasa Raharja Gelar Safari Kesehatan di Rumah Jompo, Kaliasem - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/3/18

HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jasa Raharja Gelar Safari Kesehatan di Rumah Jompo, Kaliasem


Buleleng, Dewata News. Com — PT Jasa Raharja (Persero) sebagai asuransinya masyarakat Indonesia tidak saja memberikan jaminan kepada korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya, tetapi membantu pemberian kesehatan, dengan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat.

”Jika secara rutinitas pemberian kesehatan sasarannya kepada para awak kendaraan bermotor atau para sopir yang setiap hari mengoperasikan kendaraan bermotor, baik sebagai angkutan penumpang maupun angkutan barang yang merupakan mitra kerja Jasa Raharja. Namun, serangkaian HUT ke-73 Kemerdekaan RI, kami melaksanakan safari kesehatan, tidak saja bagi penghuni Panti Jompo Jara Marapati di Desa Kaliasem, juga kepada masyarakat sekitarnya”, kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, Made Astika pada kesempatan coffe morningdengan Dewatanews.com sebelummelakukan rutinitas Gowes JR Singa Ambara Raja seputaran Kota Singaraja dan sekitarnya, Jumat (03/08).

Kegiatan safari kesehatan dengan sasaran warga lanjut usia di Panti Jompo Jara Marapati di Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar itu, menurut Made Astika, akan diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 08 Agustus pecan depan.

Terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja, oleh Made Astika dijelaskan, berkat kerjasama dan koordinasi dengan semua mitra kerja yang ada di wilayah tugas Perwakilan Singaraja, baik di kabupaten Karangasem, Buleleng dan Jembrana, sehingga semua korban kecelakan bisa terakomodir dan bisa terselesaikan dengan cepat, menyangkut pemberian santunan, baik korban luka-luka maupun korban meninggal dunia.

”Secara umum korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama bulan Juli 2018 dibanding bulan Juni 2018 mengalami peningkatan yang signifikan sebagai akibathuman error”, imbuhnya.

Kaitan dengan kegiatan safari kesehatan yang akan diselenggarakan tanggal 8 Agustus 2018, pecan depan, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja asal Tabanan ini memaparkan, bahwa pihak Jasa Raharja memiliki Tim medis yang akan memberikan pemeriksaan dan pengobatan cuma-cuma,  tidak saja kepada penghuni panti jompo tapi juga bagi masyarakat sekitarnya di Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar.

Pada kesempatan yang sama, kebetulan UPT Bapenda Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng sebagai mitra kerja Jasa Raharja memberikan layanan Samsat keliling di Desa Kaliasem. Sebagai mitra kerja Jasa Raharja pada kantor Bersama Samsat melakukan penerimaan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) diperoleh langsung dari pemilik kendaraan bermotor saat membayar/pengesahan STNK setiap tahun, di samping secara rutin pula kantor Perwakilan Jasa Raharja Perwakilan Singaraja.

Menurut Made Astika, bahwa kepastian Jaminan asuransi yang diberikan oleh Jasa Raharja sangatlah penting bagi masyarakat pengguna moda transportasi umum baik darat laut maupun udara. Hal ini dikarenakan jika terjadi musibah/kecelakaan yang tidak diinginkan, korban akan mendapatkan santunan luka-luka, meninggal dunia dan cacat tetap oleh Jasa Raharja.

Jaminan ini berasal dari iuran wajib yang telah terbayarkan melalui biaya yang sudah disatukan dengan tiket/ongkos angkutan dalam perjalanan angkutan umum tersebut. Hal ini penting diingat dan dipahami oleh para pemilik atau pengemudi angkutan umum sebagai tanggungjawab terhadap penumpang yang diangkut dalam kepastian jaminan asuransinya.

Selain pemberian pemeriksaan dan pengobatan cuma-cuma itu, dalam safari kesehatan Jasa Raharja, juga dilakukan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Buleleng.  ~ Made Tirthayasa ~

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com