Gung Ronny: Jadi Orang Denpasar Sebuah Kebanggaan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/3/18

Gung Ronny: Jadi Orang Denpasar Sebuah Kebanggaan


Denpasar, Dewata News. Com - Bagi I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny ini merasa berbangga sekali bisa menjadi orang Denpasar. Karena di Denpasar sendiri ada 9 tempat wisata yang bisa dikunjungi, dan memiliki banyak cerita untuk bisa dipelajari seperti salah satunya Museum Bali yang menyimpan banyak benda peninggalan sejarah dan etnografi,” ujar Gung Ronny yang ikut maju menjadi calon legeslatif (caleg) DPRD Provinisi Bali dari Partai NasDem Dapil Kota Denpasar nomor urut 5, Jumat (3/8).

Kemudian, destinasi wisata lainya seperti Pura Jagatnatha yang sudah dibangun cukup lama. Dimana Pura Jagatnatha ini masih rutin digunakan sebagai tempat bersembahyang dan melakukan berbagai ritual keagamaan. “Disisi lain, Pura Jagatnatha juga menjadi salah satu ikon wisata kota Denpasar yang banyak dikunjungi wisatawan,” terangnya.

Selanjutnya, Lapangan Puputan adalah salah satu taman yang ramai dikunjungi wisatawan di Denpasar. Karena Lapangan Puputan terdapat Monumen Puputan Badung yakni sebuah simbol sekaligus peringatan akan peristiwa heroik yang menewaskan ribuan warga Bali termasuk keluarga kerajaan. “Namun di Kota Denpasar ada lagi yang lebih menarik yakni pantai Sanur dengan keindahan matahari terbitnya (sunrise),” ucapnya.

Gung Ronny juga mengatakan bahwa ada tempat wisata di Kota Denpasar yang juga menarik untuk dikunjungi dan bisa belajar kebudayaan Bali yakni Art Center Bali atau dikenal dengan sebutan Taman Werdhi Budaya. Dimana Taman Werdhi Budaya adalah tempat pementasan seni asli Bali melalui Pesta Kesenian Bali (PKB) yang rutin dilaksanakan setiap tahun,” imbuhnya.

Ditambahkan, sebenarnya bisa menjadi orang Denpasar ada kebanggaanya yakni selain Kota Denpasar sebagai pusat perekonomian juga sebagai kawasan yang banyak dikunjungi wisatawan. Oleh sebab itu, sepatunya kita orang Denpasar harus tetap bisa menjaga lingkungan agar tetap nyaman, aman, tertib, dan bersih. Jika terpilih nantinya menjadi DPRD, maka kawasan-kawasan yang ada di Bali salah satunya yang ada di Kota Denpasar sebagai kunjungan wisatawan akan kembali ditata dengan baik nantinya,” tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com