Cegah Kemacetan Selama Bulfest, Polres Buleleng Siagakan 58 Angkot Gratis - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/2/18

Cegah Kemacetan Selama Bulfest, Polres Buleleng Siagakan 58 Angkot Gratis


Buleleng, Dewata News. Com - Buleleng Festival (Bulfest) rutin diadakan setiap tahun dan sudah menjadi agenda pariwisata nasional yang dipromosikan dalam Wonderful Indonesia. Acara tahunan ini akan menarik ribuan pengunjung ke Kabupaten Buleleng, Bali Utara. Bulfest tahun 2018 akan digelar dari tanggal 2-6 Agustus mendatang. 

Polres Buleleng melakukan pemetaan terhadap kerawanan yang terjadi selama kegiatan berlangsung. Kerawanan yang sudah pasti terjadi di depan mata adalah terjadinya kemacetan lalu lintas akibat penggunaan ruas jalan disepanjang Jalan Ngurah Rai sampai Tugu Singa Ambara Raja. Arus lalu lintas di Jalan Veteran dan Pahlawan juga akan terkena imbasnya.

Menyikapi hal itu, Satuan Lalu lintas Polres Buleleng langsung berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan pihak Jasa Raharja. Hasilnya, disepakati sebanyak 58 kendaraan angkutan dalam kota ditunjuk sebagai angkutan resmi selama Bulfest.


Angkutan ini akan mengangkut para penumpang dari Terminal Banyuasri, Sangket dan Penarukan menuju lokasi Bulfest. Setiap kendaraan akan dipasang stiker bertuliskan “Transportasi Gratis Buleleng Festival 2018”. 

“Pemkab Buleleng akan menanggung seluruh pembiayaan, apabila ada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan ini. Ini adalah upaya kami agar tidak terjadi kemacetan selama Bulfest,” kata Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., Kamis (2/8). 

Keputusan yang sudah disepakati langsung ditindaklanjuti. Kasat Lantas, Kadis Perhubungan dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Singaraja langsung mengumpulkan para sopir di ruang rapat Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng. Mereka diberi arahan terkait sistem pengangkutan penumpang, agar tidak mendapat komplain dari masyarakat. Para sopir juga diminta untuk tertib di jalan raya dengan mengikuti atau mematuhi peraturan lalu lintas.

“Selain menggunakan angkutan resmi Bulfest, kita juga menggelar personel gabungan terdiri dari Polantas, Dishub dan Pol PP. Mereka ditempatkan disejumlah titik yang sudah ditentukan untuk melakukan pengaturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcarlantas,” ujar Kasat Lantas Polres Buleleng. (DN - Bin)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com