Gung Ronny: Kesejahteraan Tukang Sapu Jalanan Perlu Diperhatikan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/30/18

Gung Ronny: Kesejahteraan Tukang Sapu Jalanan Perlu Diperhatikan


Denpasar, Dewata News. Com - Sebenarnya masih ada pekerjaan yang sering kali dianggap tidak penting atau disepelekan masyarakat terutamanya masyarakat perkotaan seperti di Kota Denpasar, yakni petugas kebersihan dan tukang sapu jalanan. Banyak orang juga menilai pekerjaan tersebut jorok dan kotor, padahal ditangan merekalah bisa terwujud wajah jalanan yang bersih.

“Padahal pekerjaan yang jorok dan kotor tanpa disadari sangat berguna dan penting dalam kehidupan terutamanya dalam menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terbebas dari sampah,” ujar I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny, Jumat (31/8).

Dikatakan Gung Ronny, tukang angkut sampah dan tukang sapu jalanan selama ini tidak pernah mengeluh dengan kondisi lingkungan sekitar yang terkesan jorok dan kotor akibat dari ketidak sadaran masyarakat. Mereka hanya tahu bagaimana membuat lingkungan yang jorok dan kotor bisa bersih. Gung Ronny mengatakan jika selama ini kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dirasakan masih kurang. 

“Jika melihat kondisi tukang sampah dan tukang sapu jalanan seperti itu, maka perlu juga ada uluran tangan pemerintah untuk bisa memprioritaskan kesejahteraan mereka nantinya,” terang Gung Ronny yang akan maju sebagai calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dari Partai NasDem dapil Kota Denpasar nomor urut 5.   

Lanjutnya, selama ini para tukang angkut sampah dan tukang sapu jalan sudah bekerja dengan sebaik-baiknya dengan tenaga yang mereka miliki. Namun hasilnya kesejahteraan yang diinginkan dengan pekerjaan yang dilakoni selama ini dirasakan masih tidak sebanding. 

“Padahal dari Undang-undang ketenagakerjaan sudah mengatur agar para pekerja apapun itu bisa memperoleh penghasilan yang layak,” ucapnya.

Gung Ronny berharap agar kedepannya pemerintah lebih serius untuk  memperhatikan nasib tukang angkut sampah dan tukang sapu jalanan. Walau pekerjaan mereka dirasakan jorok dan kotor, namun buat masyarakat banyak terutamnya masyarakat diperkotaan seperti di Kota Denpasar ini sangat diuntungkan dengan keberadaan tukang angkut sampah dan tukang sapu jalanan yang membuat lingkungan disekitar tetap bersih dan terbebas dari sampah. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com