Undwi Gelar Seminar Politik Pemerintahan Jokowi-JK - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/24/18

Undwi Gelar Seminar Politik Pemerintahan Jokowi-JK


Denpasar, Dewata News. Com - Universitas Dwijendra (Undwi) Pusat Denpasar menggelar seminar nasional yang merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-36 yang akan diselenggarakan tanggal 28 Juli 2018. Seminar nasional bertemakan Kebijakan dan Pembangunan Komunikasi Politik Pemerintahan Jokowi-JK oleh narasumber dari staff khusus Presiden RI, Dr. A.A.G.N.  Ari Dwipayana, M.Si dengan moderator Ketua Yayasan Dwijendra, Dr. Drs. M.S Chandra Jaya, M.Hum diruang aula lantai III, Senin (23/7). Sebelum mengawali acara diskusi diawali dengan tarian nusantara yang kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Rektor Undwi, Dr. Putu Dyatmikawati, SH, M.Hum.

Dalam sambutan Rektor, seminar nasional ini sangat penting buat mahasiswa Undwi, sebab mahasiswa akan mendapatkan banyak wawasan terkait sistem politik di Indonesia dewasa ini. Apalagi pembicaranya merupakan orang penting yakni staff khusus Presiden RI, Dr. A.A.G.N.  Ari Dwipayana, M.Si. “Sementara mengenai tema yang diangkat pada seminar nasional terkait Kebijakan dan Pembangunan Komunikasi Politik Pemerintahan Jokowi-JK ini tidak terlepas dari dinamika politik nasional,” terangnya.

Lanjutnya, Komunikasi Politik Pemerintahan Jokowi-JK sangatlah menunjang pembangunan politik ditanah air. Karena melalui Komunikasi Politik inilah dirasakan mampu mempertahankan keutuhan dan mempererat NKRI. Komunikasi Politik juga dapat membangun komunikasi dua arah yang bertujuan untuk bisa memberikan pesan positif. “Kepemimpinan Jokowi-JK ini dirasakan mampu melaksanakan tugas seorang pemimpin kepada rakyatnya dengan baik,” ucapnya.

Ketua Yayasan Dwijendra,  Dr. Drs. M.S Chandra Jaya, M.Hum yang ditunjuk sebagai moderator dalam seminar nasional ini menceritakan tentang sedikit kisah riwayat hidup Dr. A.A.G.N.  Ari Dwipayana, M.Si yang merupakan orang asli Bali kelahiran Ubud 1972. Beliau mampu lulus sekolah negeri dengan baik yakni dari SD sampai SMA sekolah negerinya di Ubud, Gianyar. Kemudian lulusan S1 Ilmu Pemerintahan UGM tahun 1995, lulusan S2 Ilmu Politik UGM tahun 2003,  dan Lulusan S3 Program Doktor Ilmu Politik UGM 2013. “Selain menjadi staf khusus Presiden RI, beliau juga menjadi Sekjen Kagama dan staf pengajar S2 di UGM,” jelasnya.

Sebenarnya, beliau juga seorang penulis, dan tulisanya sering dimunculkan di media kompas.  Seminar nasional bertemakan Kebijakan dan Pembangunan Komunikasi Politik Pemerintahan Jokowi-JK ini sangatlah penting untuk bisa dipelajari oleh mahasiswa Undwi. “Karena melalui seminar nasional ini mahasiswa akan bisa menambah wawasan dengan baik khusunya dibidang Pembangunan Politik Pemerintahan,” imbuhnya.

Sementara, Dr. A.A.G.N.  Ari Dwipayana, M.Si dalam diskusinya menyampaikan Komunikasi Politik Pemerintahan bisa berjalan dengan baik kalau memiliki pemimpin yang bisa dekat dengan rakyat, bebas korupsi, serta tegas dan berwibawa. Bahkan seorang pemimpin yang yang memiliki integritas terutamnya dikalangan elit politik. Selain itu, seorang pemimpin harus jujur, serta memiliki keyakinan dan kepercayaan yang kuat dimata masyarakat, dan Jokowi orangnya,” pungkasnya sambil sedikit mempromosikan Jokowi.

Ditambahkan, bila dilihat dari hasil survai  dan kualitas personal seorang pemimpin yang berkualitas dan bagus, maka komunikasi yang akan disampaikan akan jauh lebih bagus. Apalagi seorang pemimpin seperti Jokowi yang dirasakan memilki kualitas leadership yang bersih dan bagus. Acara seminar nasional ini dihadiri oleh seluruh steak older dilingkungan Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com