Peringati HKGB ke-66, Pinky Dewata Anjangsana ke Panti Asuhan Kemala Bhayangkari Tabanan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/30/18

Peringati HKGB ke-66, Pinky Dewata Anjangsana ke Panti Asuhan Kemala Bhayangkari Tabanan


Tabanan, Dewata News. Com - Bhayangkari Daerah Bali melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Kemala Bhayangkari Tabanan di Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan, Senin (30/7). Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Suwartini Wayan Sunartha dan Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan, Ny. Dwi Sinar Subawa menyerahkan bantuan berupa perlengkapan tidur, peralatan olah raga dan uang tunai sebesar Rp 20 juta.

Kedatangan rombongan Bhayangkari Daerah Bali disambut Gamelan Baleganjur yang dibawakan oleh anak-anak SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan.  Kreatifitas  dan bakat seni mereka patut diapresiasi, karena dengan segala keterbatasannya mereka tampil penuh semangat dihadapan Pinky Dewata.  

Disela-sela kegiatan anjangsana, Ketua Bhayangkari Daerah Bali juga meninjau fasilitas yang tersedia di sekolah dan panti asuhan, seperti ruang kelas,  asrama, ruang komputer dan ruang salon. Disini, istri dari Kapolda Bali ini melihat langsung bagaimana anak-anak mengoperasikan komputer dan belajar tata rias.


Ny. Barbara Golose mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018. Sebagai rasa peduli, pihaknya menyerahkan sejumlah bantuan kepada panti asuhan, bahkan juga kepada para murid dan guru SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan.

"Bantuan yang kami berikan tidak seberapa nilainya. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi pengikat tali silaturahmi dan bermanfaat bagi anak-anak panti," kata Ny. Barbara Golose.

Menurutnya, anak-anak panti berkebutuhan khusus berbeda dengan anak-anak pada umumnya, baik fisik, mental maupun intelektualnya. Untuk itu, dalam pengasuhannya diperlukan pengabdian, ketulusan, kesabaran dengan penuh kehangatan dari para pengurus panti. "Jangan pernah berhenti dalam mencurahkan dan menanamkan kasih sayang kepada anak-anak tuna grahita," ucapnya.

"Diharapkan panti ini akan bermanfaat bagi yang membutuhkan, maju berkembang serta berprestasi sehingga bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan keluarga besar Polri," sambung Ketua Bhayangkari Daerah Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com