Band Phobia Usung Tribute God Bless - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/30/18

Band Phobia Usung Tribute God Bless


Denpasar, Dewata News. Com - Band Phobia merupakan grup musik beraliran rock dengan jumlah personil 4 orang yakni Budi (bass dan vocal), Gus Deddy (drum), Gung Arik (rytem), dan Dek Lepo (guitar). Mengenai Band Phobia ini bisa diartikan sebagai rasa takut yang muncul pada diri manusia. Karena rasa takut inilah yang membuat para personil Band Phobia langsung mengusung aliran Grind Care awal tahun 1991 silam. Ketika itu, banyak band death metal sedang mulai tenar dan digemari di pulau dewata.  “Memang, awal terbentuk Band Phobia ini, ketika para personil masih duduk dibangku kuliah di Fakultas Hukum (FH) Universitas Udayana (Unud) Denpasar,” ujar vokalis Band Phobia, Budi saat siaran di Radio Suara Sunari, Senin (30/7).

Dikatakan, Band Phobia tahun 1991 bisa terkenal dikarenakan masyarakatnya sangat cinta sekali akan musik rock terutamnya music rock beraliran death metal. Sampai pada akhirnya di tahun 1996, Band Phobia vakum yang disebabkan semua personil di grup band ini memiliki kesibukan masing-masing yakni ada yang baru lulus kuliah langsung mencari pekerjaan. “Sebaliknya ada yang fokus dengan pekerjaan yang sudah dijalaninya,” terangnya.

Lanjut Budi, merasa kembali terpanggil untuk bisa menghibur masyarakat di dunia tarik suara melalui musik rock beraliran death metal. Pada tahun 2016, Band Phobia kembali diaktifkan dengan lagu-lagu musik rock klasik. Awal mengaktifkan Band Phobia ini, kami di grup sudah mendapat panggilan manggung dibeberapa kafe dan bar dikawasan seputaran Denpasar dan Badung. Mungkin ini yang namanya hobi di dunia tarik suara, maka mau tidak mau harus terus dijalani dengan baik. “Apalagi tujuan kita bisa hadir untuk bisa menghibur masyarakat Bali yang menyukai musik rock tentunya,” ucapnya.


Semoga apa yang kami perbuat yang bertujuan untuk bisa memberikan hiburan kepada masayarakat Bali melalui dunia tarik suara ini diharapkan sepenuhnya bisa didukung. Apalagi para personil grup Band Phobia semuanya usianya sudah tidak muda lagi. Walau demikian, peran kami disini hanya sebatas untuk bisa memberikan hiburan di musik. “Oleh karenanya apa yang menjadi hobi dan hasil karya yang kami bisa salurkan dimasyarakat Bali sepenuhnya agar terus didukung,” harapnya.

Ditambahkan, sudah begitu lamanya berkelibat di musik rock, kami di grup bersepakan untuk mengusung tribute God Bless. Karena dengan tribute yang baru ini semakin bisa dikenal dikalangan komunitas musik rock atau para penggemar musik rock di Bali maupun diluar Bali. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com