Bulfest dan BEC Semarakkan HUT RI ke-73 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/31/18

Bulfest dan BEC Semarakkan HUT RI ke-73


Buleleng, Dewata News. Com — Kegiatan Buleleng Festival (Bulfest) serta Buleleng Endek Carnaval dan Pawai Pembangunan, di samping kegiatan lainnya menyemarakkan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 di Kabupaten Buleleng.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Kabupaten Buleleng Made Arya Sukerta, SH,MH dalam keterangan pers mengatakan, selain kegiatan tersebut, juga kegiatan rutinitas setiap tahun yang merupakan kegiatan pokok, yakniUpacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Ngurah Rai ~ Taman Kota Singaraja, dan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Qurasthana Singaraja.

Arya Sukerta yang juga Asisten I Setkab Buleleng ini menekankan, bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI yang mengusung tema "Kerja Kita, Prestasi Bangsa" merupakan milik seluruh elemen masyarakat, sehingga menjadi kewajiban warga melibatkan diri dalam setiap kegiatan, minimal mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing dan di sepanjang jalan sebagai bentuk penghormatan kepada Bangsa Indonesia. ”Jangan sampai minim dari pengibaran bendera Merah Putih”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Arya Sukerta memberikan peluang kepada masing-masing ketua seksi memaparkan kegiatan yang diselenggarakan, yang dimulai dari Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Arta Widnyana, yang hanya mengkoordinir pelaksanaan Lomba Gerak Jalan.

Khusus kegiatan Buleleng Festival (Bulfest) yang dimulai hari Kamis, tanggal 2-6 Agustus 2018 dipusatkan di areal Tugu Singa Ambara Raja.

Sementara kegiatan Buleleng Endek Carnaval (BEC) dan Pawai Pembangunan digelar pada hari Minggu (05/08) dengan mengambil start di Jalan Ngurah Rai dan finish di Jalan Dewi Sartika, Singaraja.

Kemudian dilanjutkan dengan Lomba Perahu Layar pada hari Selasa (07/08) dengan mengambil start di Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan dan finish di Pantai Bina Ria, Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng.

Pada hari yang sama, mulai digelar Lomba Gerak Jalan, seperti disampaikan Nyoman Arta Widnyana, untuk 8 Km Remaja tingkat SD putra dan putri.  Sedangkan Lomba Gerak Jalan 8 Km Remaja tingkat SMP putra dan putri dilaksanakan pada hari Rabu (08/08).

Lomba Gerak Jalan 17 Km tingkat Dewasa Putri, menurut Arta Widnyana, pelaksanaannya pada hari Kamis (09/08) dan Lomba Gerak Jalan Kreatif 2 km tingkat Umum pada hari Jumat (10/08). ”Lomba Gerak Jalan 8 Km maupun 17 Km serta Lomba Gerak Jalan Kreatif mengambil garis start/finish di depan GOR Bhuana Patra Singaraja”, imbuhnya. 

Khusus Lomba Gerak Jalan 45 Km tingkat Dewasa Putra, lanjut Arta Widnyana, pelaksanaannya tetap malam minggu, Sabtu (11/08) dengan start di Lapangan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak dan finish depan GOR Bhuana Patra Singaraja. (DN ~ TiR).— 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com