Universitas Pendidikan Ganesha Terima Tiga Mobil Vios dari Bank BTN - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/2/18

Universitas Pendidikan Ganesha Terima Tiga Mobil Vios dari Bank BTN


Buleleng, Dewata News. Com — Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) saat ini memiliki tiga unit mobil baru dengan total nilai Rp1 Miliar yang merupakan yang diperoleh dari program CSR (corporate social responsibility) PT Bank BTN.Tbk Kantor Cabang Denpasar. 

Penyerahan secara simbolis tiga unit mobil program CSR itu telah dilakukan pada tanggal 25 Mei 2018 lalu oleh Branch Manager Bank BTN Denpasar, Harman Soesanto kepada Rektor Undiksha Dr I Nyoman Jampel M.Pd yang didampingi oleh Wakil Rektor dan Dekan Undiksha.

Menurut Harman Soesanto, penyerahan tiga unit mobil kepada Undiksha merupakan komitmen Bank BTN membantu lembaga, salah satunya Undiksha melalui program Giro Program Pengembangan Operasional (PPO).

”Dalam program ini kami memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan lembaga, bisa berupa bea siswa, kebutuhan bus, perawatan kantor termasuk mobil. Dan kebetulan Undiksha merupakan salah satu nasabah terlama dan terbaik kami,” kata Harman Soesanto.

Harman Soesanto juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan memberikan sejumlah kemudahan kepada Undiksha, tidak hanya di program PPO-nya, tetapi juga siap mensuport dana pembangunan gedung kampus dan perumahan dosen dengan bunga rendah.

Sementara itu Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel mengatakan, sejauh ini Undiksha memang bekerjasama dengan sejumlah bank, seperti Bank BTN, Mandiri, BRI dan BNI. Dari kerjasama tersebut, pihaknya pun mengaku telah mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan berupa CSR, baik dalam bentuk mobil operasional ataupun beasiswa.

Bantuan tiga unit mobil dari Bank BTN, menurut Jampel, akan sangat membantu dalam operasional, meski sejauh ini kendaraan operasional Undiksha sudah mencukupi. Hanya saja dengan penambahan kelembagaan, Jabatan Ketua Senat yang kini tidak boleh dirangkap Rektor, menurutnya, wajib mendapatkan fasilitas.

Unit mobil lainnya, disebut Jampel juga akan dipakai untuk mengganti mobil Warek II Undiksha yang sudah tua dengan pengadaan tahun 2005 silam. Satu mobil sisanya disiapkan untuk operasional tamu yang datang ke Undiksha.


”Untuk kepentingan tamu, kami masih kekurangan, sebab ketika ada tamu masih sewa, sehingga dengan adanya bantuan ini ke depannya kami tidak perlu sewa lagi,” kata Jampel. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com