Undiksha Kembali Lahirkan Mahasiswa Bergelar Doktor - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/2/18

Undiksha Kembali Lahirkan Mahasiswa Bergelar Doktor


Buleleng, Dewata News.Com —Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja kembali melaksanakan Ujian Promosi Doktor yang digelar untuk kali ke enam dan ke tujuh ini diikuti oleh dua orang mahasiswa dari program studi S3 Ilmu Pendidikan. Melalui ujian tersebut diharapkan kualitas satu-satunya LPTK negeri di Bali Utara ini semakin meningkat.

Ujian Promosi Doktor yang dilaksanakan di Ruang Pascasarjana Undiksha pada hari Kamis (24/05) ini diikuti oleh Drs. I Ketut Darma, M.Pd dengan disertasi ”Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Asesmen Autentik Terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Dengan Kovariabel Kemampuan Numerik Bagi Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Politeknik Negeri Bali”.

Sementara Drs. Nyoman Sudimahayasa, ST, M.Pd dengan disertasi ”Pengaruh Kematangan Psikologis, Kemampuan Mengelola Pengetahuan dan Komitmen Kerja Terhadap Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Dalam Kaitannya Dengan Keterampilan Pengelolaan Proses Pembelajaran Pada Guru Produktif di SMK Negeri di Provinsi Bali’’.

Direktur Program Pascasarjana Undiksha, Prof Dr I Wayan Suastra mengaku bangga dengan apa yang telah dicapai oleh kedua mahasiswanya tersebut. Dengan proses yang tidak terlalu lama, keduanya bisa menyelesaikan tugas dengan kualitas yang setara dengan nasional dan internasional.

Melalui ujian ini, Prof. Suastra juga berharap agar kualitas lembaga bisa semakin terangkat dan semakin terpacu dalam mendukung pengembangan pendidikan.

Khusus untuk peserta ujian, Prof. Suastra mengharapkan kedepannya agar terus berkarya mengembangkan keilmuan, membantu masyarakat dengan keahlian yang dimiliki. ”Tuntutan kami disini mengikuti dengan kualifikasi KKNI level 9 diakui secara nasional dan internasional. Kalau sudah ujian disini, berarti sudah memenuhi syarat,” jelasnya, seperti dilansir Humas Undiksha, Minggu (03/06).

Sementara itu, salah satu peserta ujian, Nyoman Sudimahayasa mengaku penelitian yang ia lakukan dimulai dari April 2017. Data diambil dari sembilan kabupaten dan kota terhadap SMK Negeri yang ada di Provinsi Bali. Karena mengambil data di seluruh wilayah Bali, pria yang juga berprofesi sebagai Kepala Sekolah SMKN 2 Singaraja ini tentu mengalami sejumlah kendala.

”Beruntung berkat bimbingan dari salah satu promotornya serta dukungan dari kepala-kepala sekolah, tugas akhirnya mampu ia selesaikan. Disadari, bahwa luas wilayah dan letak geografis, seperti di Nusa Penida menjadi kendala. Kendala jarak, namun seluruhnya berhasil dikerjakan berkat dukungan yang diberikan,” imbuh Nyoman Sudimahayasa yang Kasek SMKN 2 Singaraja. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com