Sosialisasi dan Simulasi Pemungutan Suara Bagi Penyandang Disabilitas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/9/18

Sosialisasi dan Simulasi Pemungutan Suara Bagi Penyandang Disabilitas


Buleleng, Dewata News.Com — Menjamin terpenuhinya hak-hak kaum disabilitas sebagai pemilih dalam Pilgub Bali 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng telah melaksanakan sosialisasi dan simulasi pemungutan suara dengan menggunakan tamplet khusus bagi penyandang disabiltas.

Sosialisasi dan simulasi pemungutan suara tersebut bertujuan untuk memastikan kaum penyandang disabilitas dapat menggunakan hak pilihnya pada saat pemungutan suara dan melakukan pemilihan dengan benar.

Anggota KPU Buleleng yang juga membidangi Divisi Sosialisasi dan SDM, Gede Sutrawan, mengatakan kegiatan dengan melibatkan para penyandang disabilitas agar mampu memahami cara pemberian suara atau pencoblosan dengan baik dan benar dan mampu dilakukan secara mandiri.

”Kami telah melakukan sosialisasi dan simulasi kepada penyandang disabilitas untuk memastikan kemandirian mereka dalam menggunakan hak pilihnya," ucapnya di Singaraja, Sabtu (09/06).

Sebelumnya KPU Kabupaten Buleleng juga melakukan kegiatan serupa sebagai rangkaian kegiatan sosialisasi yang memang dirancang untuk menyasar kaum disabilitas yang sebelumnya telah dilakukan di Desa Bengkala untuk kaum tuna rungu dan di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kabupaten Buleleng di Desa Kalibukbuk, Lovina untuk penyandang tuna netra. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com