Kejuaraan Karate Lemkari Antar Dojo "Bhuana Kertha Cup IV" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/9/18

Kejuaraan Karate Lemkari Antar Dojo "Bhuana Kertha Cup IV"


Buleleng, Dewata News. Com — Kendati belum optimal dalam mendulang prestasi, namun dari segi managemen organisasi, Lemkari Ranting Desa Panji patut dan layak menjadi panutan bagi Ranting lainnya dibawah panji Lemkari Kabupaten Buleleng, seperti diakui Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng, Nyoman Wandira Adi Dan I ketika memimpin rapat pemantapan Kejuaraan Karate Lemkari Antar Dojo se-Kabupaten Buleleng ”Bhuana Kerta Cup IV” di Balai Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kamis (07/06).

Kejuaraan karate Lemkari ”Bhuana Kertha Cup”, menurut Ketua Dojo Panji, Made Merta Sariada, SH, bahwa secara resmi digelar untuk ke-tiga kalinya oleh pemerintah desa Panji dan merupakan program kerja Karang Taruna. ”Dari kejuaraan karate Lemkari ini, dibantu optimal dari APBDes Panji, sesuai RAB sebesar Rp29.050.000”, ujar simpay Gama menambahkan.

Dengan aktifnya Lemkari Ranting/Dojo Panji ini, secara pribadi Nyoman Wandira Adi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Buleleng membantu Rp5 juta. Sementara anggota parlemen di DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, A.A.Bagus Adhi Mahendra Putra, MH membantu Rp10 juta. 

”Sebagai keluarga besar “macan” Buleleng, mari tingkatkan komitmen ”Lahir, Hidup&Mati demi Lemkari”, tegas Penglisir Lemkari yang juga Humas Pengkab Lemkari Buleleng, Made Tirthayasa Dan I menambahkan.


Menurut Simpay Gama, bahwa perhelatan laga tanding Kejuaraan karate Lemkari antardojo se-Kabupaten Buleleng mulai digelar pada hari Sabtu (16/06) selama dua hari di Wantilan Pura Desa, Desa Pakraman Panji. Sementara sehari sebelumnya, Jumat (15/06) mulai jam 10.00 Wita di tempat yang sama dilaksanakan proses pendaftaran kembali dan penimbangan berat badan, sekaligus pertemuan tehnik.
”Khusus atlet atau karateka yang pernah juara nasional, tidak boleh turun di kejuaraan Bhuana Kerta Cup ini yang menerapkan pertandingan system gugur”, imbuhnya.

Seperti pada kejuaraan tahun-tahun sebelumnya, lanjut simpay Gama, setiap peserta diwajibkan memainkan kata yang berbeda pada setiap babak. Kelas yang dipertandingkan, yakni kategori SD putra putri, Kategori SMP putra-putri dan kategori SMA putra-putri.

Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng, Wandira Adi menekankan, bahwa Kejuaraan karate Lemkari antar Dojo se-Kabupaten Buleleng ”Bhuana Kertha Cup III 2018” untuk meningkatkan prestasi para atlet karate Lemkari dan sebagai ajang uji coba kompetisi untuk jenjang yang lebih tinggi.

Dari rapat pemantapan yang berakhir hingga malam, pukul 20.30 Wita itu, dari masing-masing ranting atau dojo melaporkan jumlah atlet karare Lemkari yang diterjunkan pada laga tanding ”Bhuana Kertha Cup III” 2018 hampir mencapai 200 karateka.

Disela-sela rapat pemantapan malam itu, karena dihadiri semua pimpinan ranting, Nyoman Andira Adi selaku Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng mengajak seluruh jajaran karate Lemkari tetap menapakkan langkah dengan satu tujuan meningkatkan prestasi para karateka. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com