Muaythai Buleleng Kantongi Empat Tiket menuju Pra-PON Papua - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/9/18

Muaythai Buleleng Kantongi Empat Tiket menuju Pra-PON Papua


Buleleng, Dewata News.Com — Menghadapi babak pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX mendatang, Pengurus Kabupaten Muaythai Indonesia (MI) Buleleng telah mengantongi empat nama dari Pengurus Provinsi guna mendukung Bali tampil pada PON 2020 di Papua, yakni Komang Karuni, Gede Jensen Astika, Luh Mas Sri Dianawati, dan Kadek Erik Wilantara saat ini masih intensif latihan dibawah binaan pelatih Buleleng. 

Ketua Harian MI Buleleng, Gede Suwiwa mengatakan, jelang pesta olahraga empat tahunan tersebut dirinya terus jalin komunikasi dengan pelatih kepala guna memberikan program latihan terukur dan berkesinambungan.

”Menghadapi Pra-PON kami sudah siapkan program-program latihan yang nantinya diaplikasikan Gede Buda selaku head coach kepada atlet”, ujar Suwiwa di Singaraja, Sabtu (09/06).

Disinggung uji tanding menghadapi PON Papua, jebolan pemain PON 2004,maupun peraih emas Singapura Open 2017,serta mantan atlet Sea Games 2011 dan 2013 tersebut menegaskan, pihaknya siap menurunkan petarungnya pada kejuaraan-kejuaraan setingkat nasional melalui tiap seri Kejurnas dan Liganas.

”Diawal kami tetap bentuk fisik, mental dan taktik, nanti yang jelas pematangannya melalui event-event kejurnas yang masih berlangsung sampai dengan PON itu diselenggarakan” tandasnya.

Dengan raihan gemilang Muaytahi Buleleng mewakili Bali pada Kejurnas di beberapa seri terakhir ini, Suwiwa berharap fighter Buleleng mampu merebut sisa tiket menuju Pra-PON yang dijatahkan Pengprov saat ini, sehingga dirinya bisa mengusulkan kedepan pembinaan dan sentralisasi atlet Bali bisa dilaksanakan di Buleleng. Terlebih lagi dengan keberadaan Ganesha Sport Center (GSC) Undiksha Singaraja,  Buleleng diyakini siap mendukung dan mensukseskan raihan Bali pada ajang pesta olahraga nasional.

"Harapannya tentu jika ini berjalan lancar, pembinaannya itu dari pelatih serta didukung secara keilmuan dari rekan-rekan di GSC" imbuh Suwiwa. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com