SKANBARA Laksanakan Transcendental Meditation, TM-Sidhi dan Yogic Flying - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/13/18

SKANBARA Laksanakan Transcendental Meditation, TM-Sidhi dan Yogic Flying


Buleleng, Dewata News. Com - Padatnya aktivitas dan kegiatan yang harus dijalani warga sekolah, baik guru, staf, maupun peserta didik menjadi landasan SMK Negeri Bali Mandara bekerja sama dengan yayasan Consciousness Based Education (CBE) menjadikan Transcendental Meditation sebagai program wajib dalam kegiatan harian warga sekolah. Setiap harinya, warga sekolah melaksanakan TM sebanyak dua kali, yakni di pagi dan di sore hari, baik secara personal maupun kelompok.

Dalam satu pekan ini, secara khusus peserta didik kelas X SMK Negeri Bali Mandara sedang dihadapkan pada program pengembangan diri Yogic Flying. Yogic Flying adalah tingkatan ke tiga dari tiga tingkatan pelaksanaan program TM setelah tingkatan ke dua, yakni TM-Sidhi. Dalam rentang waktu ini, para peserta didik secara rutin melaksanakan Yoga Asanas, Meditasi Transendental, serta pembiasaan lainnya agar berhasil melakukan Yogic Flying.

Keberhasilan mencapai tiga tahapan ini akan memungkinkan peserta didik mampu memaksimalkan kinerja otak kanan dan otak kirinya dengan seimbang. Selain tentunya memberikan penyegaran fisik dan jasmani dalam menjalani padatnya aktivitas harian. Dengan demikian, diharapkan mereka mampu memanajemen diri dengan optimal untuk meraih kesuksesan.

Program TM sendiri kini banyak diterapkan di beberapa sekolah di Bali. SMK Negeri Bali Mandara bersama SMA Negeri Bali Mandara selaku pionir, senantiasa berkomitmen untuk tetap secara reguler melaksanakan ketiga tahapan program TM ini sebagai wujud implementasi pendidikan yang utuh demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com