Lomba ”Fashion Show” PAUD Meriahkan BEE III-2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/13/18

Lomba ”Fashion Show” PAUD Meriahkan BEE III-2018


Buleleng, Dewata News.Com —Serangkaian Buleleng Education Expo (BEE) III Tahun 2018, sebanyak 50 peserta dari Anak Usia Dini menunjukkan kebolehannya lewat Lomba Fashion Show Pakaian Adat ke Pura di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Selasa (12/06).

Lomba Fashion Show Anak Usia Dini mengambil Tema ”Budayakan Berbusana Adat ke Pura Sejak Usia Dini”. Pada Lomba Fashion show Tingkat Anak usia Dini diberikan waktu untuk menunjukkan kebolehannya hanya  selama 2 menit. Kreteria lomba Fashion Show kali ini antara lain pakem atau sering disebut dengan kebenaran tentang tata cara berpakaian busana ke pura, serta keserasian.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd  yang menyaksikan langsung perlombaan itu mengatakan, bahwa melalui lomba Fashion Show dapat menumbuhkan karakter anak sejak dini, dikarenakan anak usia dini merupakan usia emas. ”Disini kita bisa lihat dan bisa menimbuhkan karakter anak sejak dini,” jelasnya.

Selaku Ketua Panitia BEE III-2018, Gede Suyasa juga menjelaskan, dengan diadakannya lomba Fashion show ini bisa mengenalkan kearifan lokal yang ada di Buleleng khussunya dan Bali pada umumnya.

Sementara itu, Tim Penilai lomba, Ketut Simpen  mengatakan, dengan digelarnya lomba Fashion show adat ke Pura ini, bisa mengetahui sejauh mana para peserta maupun pendamping bisa tahu tentang tata cara berbusana adat ke Pura yang baik dan benar. ”Dengan ini kami bisa jelaskan tentang tata cara berbusana adat ke pura tidak bisa dirubah lagi, hal ini dikarenakan dengan masing–masing pakaian sudah memiliki arti yang sangat penting.” imbuh Simpen.

Di tempat yang sama, selain lomba Fashion show Adat ke Pura tingkat anak usia dini, juga digelar Lomba Tari FLS2N tingkat SD, Lomba gitar Solo FLS2N tingkat SMP, lombaFashion Show Guru tingkat SMP, dan semifinal Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com