Single Terbaru Overcas Band Masih Digarap - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/7/18

Single Terbaru Overcas Band Masih Digarap


Denpasar, Dewata News. Com - Overcast Band terbentuk pada tanggal 28 Oktober 2011, setelah beberapa kali pergantian personil, formasi terakhir band beranggotakan 4 orang personil masing-masing diantaranya Dedek Lordworm (Guitar Vocal), Irham (Bass), Dek Aris (Gitar) dan Sugus Kutha (Drum). Sebenarnya para personil Overcast Band ini bukan wajah baru di dunia musik metal maupun rock, dan rata-rata semua personil mengawali hobby bermusik sejak tahun 1990 yang kemudian mulai vakum di akhir tahun 2000.

Pertemuan awal Dedek dan Irham di event musik pada awal tahun 2005, dengan berbekal persamaan visi tentang musik, maka keduanya sepakat untuk membentuk Band Gothic sampai tahun 2010. Memasuki tahun 2011, kedua personil ini mulai mengumpulkan teman-teman baru yang kebetulan juga hobi di musik. Dari sinilah kembali untuk membentuk grup band beraliran thrash metal.” Thrash metal sendiri merupakan akar dari musik metal yang di konsepkan dengan music metal yang sudah begitu populer seperti Megadeth, Metallica, Slayer, dan Anthrax,” terang Irham salah satu pemain bass Overcast Band, Kamis (7/6) di Denpasar.

Selanjutnya, perform perdana pada akhir tahun 2011 di event Universitas Warmadewa yang melibatkan lebih dari 100 band. Untuk beberapa lokasi perform adalah cafe maupun bar di Kota Denpasar, Kabupaten Tabanan, Ubud dan Lombok.” Tribute yang sering dibawakan adalah dari band Megadeth, band Metallica, band Slayer, band Pantera, dan band Motorhead,” ucapnya.

Dijelaskan, untuk single dari Overcast Band sudah ada beberapa materi yang belum dirampungkan yang dikarena kesibukan personil dengan profesinya masing-masing.” Saat ini Overcast Band masih enjoy untuk tetap tribute band yang disenangi. Namun Overcast mempunyai target dalam kurun waktu 2 bulan akan merampungkan Single mereka, dan siap untuk di release kepada para penggemar musik Thrash Metal,” jelasnya.

Ditambahkan, sebenarnya Overcast Band lebih banyak kiblatnya menyalurkan hobi dan bersenang-senang. Jadi lebih banyak suka ketimbang dukanya. Kalau diceritakan sukanya tentu lebih banyak seperti bisa sering bertemu, berkumpul dan berdiskusi tentang musiki. Kalau dukanya paling para personil kesulitan untuk mencari waktu yang tepat untuk bertemu yang disebabkan oleh kesibukan profesi masing - masing.” Semoga apa yang diperbuat dalam berkarya di dunia tarik suara semakin tetap diminati masyarakat luas,” tambahnya. (DN - *)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com