Perbaikan Akses Jalan Antar Desa, Di Banjar Belong , Desa Taro, Kini Dikebut Petugas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/8/18

Perbaikan Akses Jalan Antar Desa, Di Banjar Belong , Desa Taro, Kini Dikebut Petugas

Proyek Perbaikan Jalan © Foto by Cintya Parina
Gianyar, Dewata News. Com - Setelah tahun lalu jalan jurusan Desa Sebatu menuju Desa Taro, Tegallalang. Gianyar, ambrol pada tahun lalu, kini akhirnya mulai dilakukan perbaikan. Jalan yang berlokasi di Banjar Belong, Desa Taro ini dilakukan pengerukan dengan alat berat sebelum pondosi juga akan segera di pasang di pinggir sungai dengan tinggi lebih dari sepuluh meter, dengan panjang mencapai lima belas meter.

Ini dilakukan selain jalan ini merupakan jalur utama beberapa banjar Seperti Banjar Belong, Banjar Patas, Banjar Pisang Kaja, Banjar Pisang Kelod, Banjar Let, Banjar Sengkaduan dan Banjar lainnya menuju pasar serta pusat pemerintahan Kecamatan Tegallalang.

Disamping itu Desa Taro menjadi desa wisata, jalan ini juga menjadi akses utama menuju beberapa lokasi wisata Elephant Safari Park,  wisata Lembu Putih,  serta SMK Negeri 2 Tegallalang.

Lebih-lebih memasuki libur panjang,  akses  ini juga digunakan untuk jalur utama wisatawan menuju obyek wisata tersebut. Sedangkan di Hari Raya Kuningan umat hindu yang merayakan juga menggunakan jalur ini menuju pura dibeberapa banjar bertetangga wilayah ini.

Hanya saja, dilakukannya perbaikan jalan ini, sampai hari ini (08/06), baru bisa dilalui kendaraan roda dua dan minibus roda empat.

Sedangkan kendaraan seperti bis dan truck bel bisa melintas akibat setengah badan jalan ini ambrol. Walau demikian I Gusti Ngurah Adnya, pengawas proyek perbaikan jalan ini, berharap dapat memperlancar akses warga dari segala arah.

Saat ini, pengerjaan baru memasuki tahap awal, pembersihan sisa material,  dan pembuatan gorong-gorong baru yang direncanakan selesai hingga oktober mendatang.

"Ini baru tahap awal, dan kami target selesai oktober mendatang", katanya.

Perbaikan jalan ini menggunakan anggaran Pemkab Gianyar, dan diharapkan selesai tepat waktu hingga arus lalu lintas antar desa ini kembali lancar. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com