KELUARGA BESAR PANGKALAN TNI AL DENPASAR ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/7/18

KELUARGA BESAR PANGKALAN TNI AL DENPASAR ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA


Denpasar, Dewata News. Com - Pangkalan TNI AL Denpasar menggelar acara Buka Puasa Bersama bersama degan mengambil tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an, dan Idul Fitri 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok TNI“, Rabu (6/6).

Nuansa kebersamaan terlihat di Lanal Denpasar beserta seluruh keluarga besar prajurit Lanal Denpasar pada acara buka puasa bersama yang bertepatan dengan hari ke 21 Ramadhan 1439 H. Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka beserta Perwira Staf ,seluruh anggota Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Ny. Gusti Bagus Oka Tapayasa.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim jajaran Lanal Denpasar. Acara ini adalah suatu bentuk silaturahmi dalam rangka mempererat jalinan kekeluargaan yang diimplementasikan dalam bentuk acara buka puasa bersama. Yang dinilai oleh Danlanal Denpasar adalah suatu bentuk kebersamaan dalam bidang spiritual yang kental akan makna dan keutamaan.

Puasa disamping meningkatkan keimanan tapi sebagai ajang untuk penguatan diri dari segala bentuk gangguan godaan nyata, kalau zaman dulu puasa bertapa godaannya berupa halusinasi atau ilusi jaman kini godaannya nyata, konkrit depan mata. Sehingga ujiannya makin kuat, yang mampu melewatinya akan membuahkan berkah luar biasa, dan puasa adalah wujud dari hubungan keiklasan manusia dengan Tuhannnya, sehingga itu menjadi urusan yang sangat pribadi, tidak boleh orang lain meluruskan atau mencampurinya, dengan kekerasan misalnya agar patuh, tanamkan nilai nilai puasa sebagai kebutuhan pribadi, bukan paksaan, dan menghargai orang yang tidak berpuasa buahnya akan menjadi lebih besar, budaya kekerasan untuk meluruskan orang lain bukan bagian dari budaya manusia Indonesia yang berpancasila, demikian pungkasnya.

Acara  buka puasa diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Sari Tilawah serta dilanjutkan dengan sambutan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB Oka dan siraman rohani oleh Ustadz Drs H. Arief Mulakmal beliau adalah Dosen Universitas Udayana. Setelah buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sholat berjamaah di Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL Denpasar Bali.

Sebelum pelaksanaan buka puasa bersama ini acara diawali dan dimeriahkan dengan perlombaan Fashion Show oleh putra-putri anggota Lanal Denpasar yang bertajuk Busana Ramadhan. (DN - AL)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com