PORJAR Bali, Buleleng Targetkan Peringkat Ketiga - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/1/18

PORJAR Bali, Buleleng Targetkan Peringkat Ketiga


Buleleng, Dewata News. Com — Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali tahun 2018 diselenggarakan mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 6 Juni 2018 di Denpasar. Dalam Porjar tahun 2018 ini, Kabupaten Buleleng kembali menargetkan posisi ketiga dengan target 65 medali emas. Target medali tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, dimana kontingen Kabupaten Buleleng mampu meraih 59 medali emas. Kabupaten Buleleng juga menargetkan 75 persen atlet Porjar bisa meraih medali.

Hal ini terungkap saat acara pelepasan atlet Porjar Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di Lobby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat (01/06).

Sebanyak 410 peserta memperkuat Kontingen Buleleng ke arena Posrjar Bali 2018 terdiri dari 306 atlet, 70 pelatih, dan 34 panitia dilepas oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG disaksikan Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP, dan bebrapa Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng.

Kadisdikpora selaku Ketua Kontingen Kabupaten Buleleng, Drs.Gede Suyasa, M.Pd ketika melaporkan menyebutkan, bahwa Buleleng akan mengikuti 20 cabang olahraga, yakni Atletik, Bulutangkis, Catur, Pencak silat, Judo, Renang, Senam, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Taekwondo, Bola Voli, Bola Basket, Panjat Tebing, Karate, Sepak Bola SMA, Kriket, Tarung Derajat, Woodball, dan Gate Ball.

Selain 20 cabang olahraga, lanajut Suyasa, Kabupaten Buleleng juga mengikuti 9 cabang olahraga eksebisi, yaitu Petanque, Balap Sepeda, Panahan, Dansa, Kabadi, Wushu, Kempo, Softball, dan menembak.

Gede Suyasa juga menjelaskan, tujuan keikut sertaan Kabupaten Buleleng dalam Porjar ini, untuk memberikan media atau wadah bagi penyaluran minat dan bakat siswa di bidang olahraga, sekaligis sebagai media pembibitan bagi calon-calon atlet untuk berprestasi di tingkat daerah.

Selain itu, Suyasa mengatakan, target capaian untuk Kabupaten Buleleng masih di peringkat tiga.

Kenapa? Suyasa mengakui, bahwa Kabupaten Buleleng belum bisa menyamai jumlah medali yang diperoleh peringkat kedua tahun lalu, karena jarak jumlah medali sangat jauh. Namun, ia meyakini untuk dua tahun kedepan Buleleng akan menargetkan peringkat kedua.

Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra menyatakan sangat mengapresiasi komitmen dan keteguhan hati kontingen Porjar Kabupaten Buleleng untuk berlaga pada Porjar Provinsi Bali. Ia meyakini, Kontingen Kabupaten Buleleng bisa mencapai target yang telah direncanakan.

Wabup Sutjidra menambahkan, kedepan Pemkab Buleleng akan senantiasa berusaha untuk mengakomodir semua kebutuhan keolahragaan dalam skala prioritas untuk menjawab tantangan akan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasis pelajar.

Wabup Sutjidra berharap, atlet Porjar mampu meraih prestasi yang setinggi-tingginya sehingga bisa mengangkat nama Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com