Hari Lahir Pancasila, Bupati PAS Serahkan Mobil Ambulance Untuk PMI - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/1/18

Hari Lahir Pancasila, Bupati PAS Serahkan Mobil Ambulance Untuk PMI


Buleleng, Dewata News. Com — Penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Buleleng, berupa sebuah unit mobil ambulance kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng mewarnai Upacara Apel Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor bupati setempat, Jumat (01/06).

Pada kesempatan itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST didampingi Wabup dr.Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Sekda Ir.Dewa Ketut Puspaka.MP dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH menyerahkan bantuan dimaksud yang diterima oleh Sekretaris PMI Kabupaten Buleleng, Dr.Gede Sandiasa, S.Sos, M.Si.

Pada upacara Apel Bendera  Hari Lahir Pancasila di halaman depan Kantor Bupati Buleleng pagi itu,  Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana bertindak selaku  Inspektur Upacara diikuti oleh para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD serta seluruh PNS-ASN dilingkungan Pemkab Buleleng.

Selaku Irup, Bupati PAS membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Ir. H.Joko Widodo yang pada intinya menekankan, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni harus di manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai– nilai Pancasila untuk kemajuan bangsa, sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Bupati PAS usai upacara juga menekankan, bahwa dalam memaknai Hari Lahir Pancasila sudah barang tentu harus mempertebal rasa toleransi antar umat beragama, serta memiliki rasa Kebhinekaan dan gotong royong, karena Founding Fathers sudah demikian hebatnya dalam merumuskan dan mempersatukan kemajemukan.

”Karena upaya-upaya mendegradasi NKRI ini kan terus di lakukan oleh orang–orang yang mementingkan kepentingan pribadinya,  ketimbang kepentingan bangsa dan Negara” ujarnya.


Bupati PAS disamping memberikan penghargaan kepada Founding Fathers, juga sangat memberikan apresiasi kepada para guru pendidik.  ”Saya mengapresiasi kepada para guru pendidik, karena sudah menanamkan nilai–nilai Pancasila yang dimaknai bersama dari tingkat paling bawah”, katanya.

Sementara itu, Wabup Nyoman Sutjidra selaku Ketua PMI Kabupaten Buleleng menvatakan apresiasi tinggi kepada Pemkab Buleleng yang telah memberikan bantuan hibah 1 buah mobil ambulance kepada PMI ini sehubungan dengan HUT ke-50 PMI Kabupaten Buleleng.

”Dengan adanya mobil ambulance yang baru dari Pemkab Buleleng, sudah barang tentu kami akan meningkatkan operasional, karena banyak sekali kegiatan–kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Buleleng”, kata Wabup Sutjidra. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com