Piala Dunia 2018, Swedia Sukses Kalahkan Korea Selatan 1-0 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/19/18

Piala Dunia 2018, Swedia Sukses Kalahkan Korea Selatan 1-0


Moskow, Dewata News.Com —  Hasil akhir pada laga Swedia vs Korea Selatan di Grup F Piala Dunia 2018 berakhir dengan skor akhir 1-0. Bertanding di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Senin (18/06) malam, kemenangan tim Skandinavia ini berkat bantuan teknologi VAR yang di cetak pada titik putih oleh Andreas Granqivist.

Di babak pertama Korea Selatan mendapatkan  peluang emas yang nyaris gol dari sundulan Kim Shin-wook, penyerang andalan Jeonbuk Motors. Namun, bola hanya melebar ke sisi kiri gawang Robin Olsen.

Sementara itu, peluang terbaik Swedia tercipta pada menit ke-20 melalui Marcus Berg. Dengan tendangan keras pemain yang merumput di Liga Uni Emirat Arab ini tepat ke sasaran, namun si kulit bundar masih mengenai paha kiper Korea Selatan, Cho Hyun-Woo.

Pada menit ke-65 Swedia baru mampu memecah kebuntuan melalui penalti sang kapten, Andreas Granqvist. Sebelum wasit Joel Aguilar menunjuk titik putih, ia sempat meminta saran Video Assistant Referee (VAR). 

Semula, wasit asal Argentina itu hanya menunjuk sepak pojok usai Kim Min-Woo menyapu bola dari kaki Viktor Claesson. Granqvist yang tampil sebagai eksekutor, sukses mengecoh Hyun-Woo untuk mengubah skor menjadi 1-0. Hasil ini memastikan Swedia untuk mendampingi Meksiko di Grub F. (DN ~ KBRN).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com