PBMB dan SKANBARA Ngayah Bakti Sosial Mudik Lebaran - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/12/18

PBMB dan SKANBARA Ngayah Bakti Sosial Mudik Lebaran


Jembrana, Dewata News. Com -Untuk ke tiga kalinya secara berturut-turut mulai dari tahun 2016, Program Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO) SMK Negeri Bali Mandara  bersinergi bersama Persatuan Bengkel Mobil Bali (PBMB) melakukan Bakti Sosial Mudik Lebaran (BSML). Bakti sosial ini dilakukan dengan membuka layanan anjungan servis bengkel gratis di areal UPPKB Timbangan Cekik-Gilimanuk, Jembrana yang diselenggrakan dari tanggal 7-14 Juni 2018.

Tim TKRO SKANBARA kali ini bermaterikan Komang Ngurah W. selaku Kepala Program TKRO, Made Arjawa selaku staf kependidikan, dengan lima orang tenaga dari peserta didik kelas XI atas nama Teguh Arsana, Agus Arnawa, Merta Yasa, Putra Adnyana, dan Joy Sayoga. Mereka mendapatkan jadwal "stand by" membuka layanan jasa servis gratis bagi para pemudik selama dua hari penuh (11-12 Juni 2018). Bahkan kemarin pun, layanan servis mereka buka sampai dini hari.

Menurut Komang Ngurah W. selaku Kepala Program TKRO, kegiatan tahunan ini diselenggarakan dalam rangka "ngayah" bakti sosial bagi sesama, khususnya umat Muslim yang akan melaksanakan hari raya di kampung halaman, sekaligus diharapkan berimbas bagi capaian keterampilan peserta didik.

"Hitung-hitung, ini adalah aksi sosial sekaligus wujud toleransi beragama yang kita mau tanamkan kepada peserta didik. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pengalaman kerja secara nyata bagi mereka untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan" tambahnya. (DN - *)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com